Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag menggelar silaturahim dengan sepuluh pilar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), di ruang rapat rektorat Lt.17 Gedung Iqra Unismuh Makassar, Sabtu (22/8/2020)

Rektor Prof Ambo Asse Silaturahim Sepuluh Pilar UKM Unismuh Makassar

Sabtu, 22 Agustus 2020 | 22:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag menggelar silaturahim dengan sepuluh pilar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), di ruang rapat rektorat Lt.17 Gedung Iqra Unismuh Makassar, Sabtu (22/8/2020).

Pada acara silaturahim ini, rektor didampingi, Wakil Rektor III, Dr.H. Muhammad Tahir, M.Si dan Koordinator Divisi Pengembangan Minat dan Bakat Mahasiswa, Syahban Nur, S.Pd., M.Pd.

pt-vale-indonesia

Pada sambutannya, Prof Ambo Asse menegaskan, organisasi itu penting dan semua harus berkomitmen pada visi dan misi universitas yakni, menjadi Perguruan Tinggi Islam terkemuka, unggul, terpercaya, dan mandiri pada tahun 2024.

Sepuluh pilar UKM harus mengerjakan untuk yang baik-baik semua dan harus senantiasa bersinergi untuk mencapai visi dan misi universitas.

Jika ada masalah sesama mahasiswa jangan diperdebatkan lewat WA, tetapi langsung berkordinasi dengan Wakil Rektor III, kata Prof Ambo Asse.

Sepuluh pilar UKM ini adalah kekuatan lembaga kemahasiswaan yang bergerak pada masing masing bidang.

Prof Ambo Asse juga menekankan kepada civitas akademika kampus senantiasa berkomitmen pada visi dan misi universitas. Selain itu, melaksanakan Catur Dharma, meningkatkan akreditasi dan mengembangkan kualitas sumber daya manusia. 

Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr. Muhammad Tahir, M.Si kesempatan itu  menambahkan, program kerja 10 Pilar UKM ke depan harus senantiasa bersinergi disesuaikan dengan sembilan kriteria akreditasi BAN-BT.

Adapun ketua ketua UKM yang hadir dalam silaturrahim yakni; Didin Ferdiansyah Ketua Umum LKIM Pena, Erwin Eriansyah (Ketua Umum UKM Bahasa), Amaluddin Alham (Ketua Persatuan Sepakbola).

Rahmat Nurhidayat (Komandan Unit KSR PMI), Muhammad Fausan (Ketua Umum UKM Olahraga), Erwin (Ketua Umum UKM Seni Talas), Rahmat Hariyanto (UKM Pahala), Muh Taufik Hidayanto (Ketua Umum UKM Tapak Suci),  Yusuf Ramadani Faisal (UKM Hizbul Wathan),Muhammad Rafia (Ketua UKM Corong).(*)