Rest area Datae memasuki tahap pembangunan

Rest Area Datae di Sidrap Masuki Tahap Pembangunan

Sabtu, 22 Agustus 2020 | 10:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

SIDRAP, GOSULSEL.COM — Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel kembali melakukan pembangunan rest area atau tempat istirahat. Setelah rest area Jeneponto dalam tahapan pembangunan, kini rest area di Sidenreng Rappang (Sidrap) bernama Datae mulai digenjot.

Rest area yang berlokasi di Desa Lainungan, Kecamatan Watangpulu tersebut diproyeksikan menjadi salah satu ikon baru di Kabupaten Sidrap. Selain tempat istirahat, juga menjadi sentra kerajinan dan oleh-oleh.

pt-vale-indonesia

“Rest area di Sidrap juga sementara dalam proses pembangunan. Hal itu merupakan bagian dari program prioritas Pemprov Sulsel yang diharapkan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tulisnya dalam akun instagram nurdin.abdullah yang di-posting, Jumat (21/8/2020).

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sidrap, M Arsyad mengemukakan, rest area akan diintegrasikan dengan kawasan wisata kincir. Tentu, akan menjadi bagian untuk pembangunan kawasan industri di Kecamatan Watangpulu. 

“Rest Area Datae dalam proses pengerjaan. Ditargetkan rampung pada dua hingga tiga tahun ke depan,” sebutnya.

Dikatakan dia, atas bantuan Pemprov Sulsel, kawasan tersebut bakal jadi etalase produk-produk hasil olahan industri, dipajang dan dipromosikan di sana. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian.

Sekadar diketahui, pada awal konstruksi pembangunan Rest Area Datae Sidrap telah dianggarkan. Dana yang dikucurkan hingga Rp10 miliar.(*)


BACA JUGA