Aliyah Mustika Ilham, anggota Komisi IX DPR RI bersama Kementerian Kesehatan RI menyerahkan Cuci Tangan Pakai Sabun dan Thermogun secara langsung pada sosialisasi Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Covid-19, di Lapangan Utama Mangga Tiga Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Selasa (25/8/2020)

Aliyah dan Kemenkes Serahkan Bantuan CTPS dan Thermogun ke Dinkes Makassar

Selasa, 25 Agustus 2020 | 19:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Aliyah Mustika Ilham, anggota Komisi IX DPR RI
bersama Kementerian Kesehatan RI bantu warga Makassar mencegah penyebaran Covid-19.

Bantuan tersebut, berupa Cuci Tangan Pakai Sabun dan Thermogun yang diserahkan secara langsung pada sosialisasi Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Covid-19, di Lapangan Utama Mangga Tiga Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Selasa (25/8/2020).

Aliyah menyebutkan sebanyak dua unit CTPS dan juga dua unit Thermogun. Dan katanya, diterima langsung oleh kepala Dinas Kesehatan Makassar.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini, bersama kementrian kesehatan bisa secara langsung membantu masyarakat untuk mencegah Covid-19. Tentu juga, Kami berharap alat yang diserahkan tersebut bermanfaat,” terangnya.



Apalagi tambah Aliyah, pandemi belum berakhir. Sehingga imbau Aliyah, agar masyarakat senantiasa mengedepankan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Makassar, Dr Naisya Tun Azikin, menyampaikan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidulan sehari-hari.

“Lakukan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari menjaga jarak aman, mencuci tangan, serta rajin berolahraga,” tuturnya.

Kadis Kesehatan Makassar pun berharap kerjasama dengan Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham dapat terus berlangsung, dalam upaya penekanan Covid-19.

Sebagai informasi, sosialisasi tersebut dihadiri kepala Seksi Kapasitas Pekerja Direktorat Kesehatan Kerja dan Olahraga Kemenkes RI, dr Pramutia Haryati Harirama, MKK.(*)


BACA JUGA