Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin berbincang bersama Dishub Sulsel dan Makassar di Rujab Wali Kota Makassar, (25/08/2020).

Pemkot Bakal Siapkan Bus Wisata Gratis di Makassar

Rabu, 26 Agustus 2020 | 11:12 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal mengadakan Bus Wisata. Bus yang dibuka untuk umun dan tanpa biaya ini mengambil rute sepanjang 21 kilometer di sekitaran Anjungan Pantai Losari. 

Rute tersebut, diantaranya Anjungan Losari, Jalan Penghibur, Pasar Ikan, Jalan Ujung Pandang, Jalan Nusantara. Kemudian ke Jalan Ahmad Yani, Jalan Sudirman, Jalan Haji Bau, dan Jalan Metro Tanjung Bunga.

pt-vale-indonesia

“Insya Allah Kota Makassar memiliki bus wisata yang gratis dan bisa dinaiki siapa saja,” kata Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat rapat bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel dan Dishub Kota Makassar di Rujab Wali Kota Makassar, Selasa (25/08/2020).

Olehnya itu, Rudy meminta Dishub Kota Makassar untuk mensimulasikan rute Bus Wisata Makasaar. Mengingat dirinya menginginkan jika informasi waktu operasi bus bisa tepat waktu.

“Ini bisa menambah branding Kota Makassar dan bus ini bisa menjadi daya tarik lagi bagi wisatawan. Apalagi gratis, nyaman dan on time,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Makassar, Mario Said menargetkan, Bus Pariwisata Kota Makassar bisa berjalan pada tahun ini. Olehnya juga, pengadaan kebutuhan Bus Wisata Makassar ini bakal dimasukan di APBD Perubahan 2020.

“Untuk halte kita belum bisa tentukan jumlahnya, karena kita mau survei dulu. Untuk bus, kemungkinan kita pakai bus hibah dari Pemrov Sulsel atau truk sampah Pemkot Makassar yang bakal kita rubah menjadi bus wisata,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA