Pasangan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau silaturahmi bersama pendukungnya di Lapangan Jawi-Jawi, Jumat (28/8/2020)
#

Di Depan Ribuan Warga, Eks Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Serukan Dukung Kacamatayya

Jumat, 28 Agustus 2020 | 19:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Eks Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Bulukumba, Ustaz Kamaluddin Jaya menyerukan dukungan kepada pasangan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau di Pilkada Bulukumba 9 Desember 2020 mendatang. Seruan ini disampaikan di hadapan ribuan warga yang hadir pada silaturahmi Kacamatayya di Lapangan Jawi-Jawi, Jumat (28/8/2020).

Dukungan Ustaz Kamaluddin ke pasangan Kacamatayya bukan tanpa pertimbangan. Dia mantap dan rela meninggalkan NasDem untuk mendukung TSY-AM. Alasannya karena tak ingin ada resistensi jika dianggap berseberangan dengan partai. Maka keputusan terakhir adalah meninggalkan NasDem.

“Saya pernah menjadi Ketua DPD NasDem Bulukumba selama kurang lebih 7 tahun. Pernah menjadi Ketua Dewan Pertimbangan, dan sekarang mendukung Tomy Satria dan pak Andi Makkasau dengan penuh pertimbangan,” kata Ustaz Kamaluddin.

Sejak awal, Andi Kamaluddin melihat ada sosok kepemimpinan masa depan yang dibutuhkan dari Tomy Satria Yulianto. Itulah yang menjadi alasan dirinya siap digantikan sebagai Ketua NasDem Bulukumba pada beberapa tahun lalu. Ia percaya Tomy Satria bisa memimpin NasDem.



“Jelang Pilkada saya mengusulkan ke partai untuk mendukung pak Tomy Satria. Tapi partai tidak menghendaki seperti itu. Saya sampaikan saat itu, saya tidak mungkin berseberangan dengan TSY karena saya memberikan amanah melanjutkan pengabdian NasDem Bulukumba,” ungkapnya.

Satu hal mendasar yang perlu dimiliki seorang pemimpin, menurut Ustaz Kamaluddin Jaya adalah tanpa sekat dan tanpa jarak dengan rakyatnya. Ditegaskan hal itu dimiliki oleh TSY dan AM. 

“Ini berdua muda sekali untuk ditemui. Kapan saja dan dimana saja. Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, silahkan bapak pilih Pak TSY dan AM,” tandasnya.(*)


BACA JUGA