Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, bersama mitra Kementerian Kesehatan RI maksimalkan sosialiasi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 hingga di Kabupaten Bantaeng, Jumat (28/2/2020)

Pandemi Belum Berakhir, Aliyah Bersama Kemenkes Maksimalkan Sosialiasi Protokol Kesehatan di Bantaeng

Jumat, 28 Agustus 2020 | 21:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

BANTAENG, GOSULSEL.COM — Seiring waktu, aktivitas masyarakat di tengah pandemi berangsur pulih. Tentu hal ini dapat menimbulkan risiko penularan.

Untuk itu, percaya bahwa
pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) belum berakhir, Aliyah Mustika Ilham, anggota Komisi IX DPR RI bersama mitra Kementrian Kesehatan RI maksimalkan sosialiasi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 hingga di Kabupaten Bantaeng, Jumat (28/2/2020).

Sosialisasi tersebut diselenggarakan di Tribun Pantai Seruni yang dihadiri langsung, Kasi Advokasi Kesehatan Direktorat Promkes Kementrian Kesehatan RI, Dwi Andi Maryandi, Wakil Bupati Bantaeng, Drs H Sahabuddin, Kasi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Provinsi Sulawesi Selatan, Drg Burhanuddin, Kadis Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ikhsan dan Direktur Rs Prof Anwar Dr Makkatutu, dr Sultan.

“Kita harus percaya, pandemi Covid-19 belum berakhir. Dan hanya patuh pada protokol kesehatan yang bisa menghindarkan kita dari virus mematikan tersebut,” terangnya.



Sehingga kata Aliyah, melalui sosialisasi ini diharapkan dapat menambah ilmu masyarakat Bantaeng akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan saat ini.

Aliyah juga menambahkan, jika pada kesempatan ini, guna memaksimalkan sosialisai ini. Pihaknya menyerahkan bantuan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan Thermogun.

Sementara itu, Wakil Bupati Bantaeng, Drs H Sahabuddin, mengapresiasi sikap Aliyah Mustika Ilham dan Kemenkes atas keseriusannya mencegah penyebaran virus Covid-19 hingga ke pelosok daerah.

“Sayavucapkan banyak terima kasih. Tentu hal ini sikap yang tepat, dalam hal ini sama-sama bersinergi mencegah paparan virus Covid-19,” terangnya.

Ia juga menyebutkan, jika Aliyah Mustika Ilham, Anggota DPR RI yang sangat komitmen memberikan perhatian ke Kabupaten Bantaeng.

“Alhamdulillah, hampir tiap tahun, Ibu Aliyah membantu kami. Baik pada sektor kesehatan hingga infrastruktur. Semoga sinergitas ini terus terjalin,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pada sosialiasi ini dihadiri ratusan masyarakat Bantaeng. Peserta sosialisasi dibekali berbagai pengetahuan perihal pencegahan virus Covid-19 khususnya pentingnya menggunakan masker dan cara cuci tangan yang tepat.(*)


BACA JUGA