Desa Bonto Bahari, Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros mendapatkan bantuan air minum bersih dari Polres Maros dan Kodim 1422 Maros, Jumat (28/8/2020)
#

TNI dan Polisi di Maros Suplai Air Bersih Untuk Warga Pesisir

Jumat, 28 Agustus 2020 | 17:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Warga Desa Bonto Bahari, Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros mendapatkan bantuan air minum bersih dari Polres Maros dan Kodim 1422 Maros, Jumat (28/8/2020). Bantuan air bersih ini diserahkan langsung oleh Wakapolres Maros Kompol Muhammadong. 

Mereka mendatangi Desa Bonto Bahari yang terletak di pesisir dengan membawa 3 mobil tangki, masing – masing berkapasitas 6.000 liter air.

Masyarakat  tampak antusias berdatangan dengan membawa puluhan jerigen dan ember untuk mengisi air bantuan tersebut. Selain itu, air tangki juga disimpan di bak air penampung milik warga untuk dipakai secara bersama ratusan warga kampung lainnya.

Wakapolres Maros Kompol Muhammadong mengatakan kegiatan ini merupakan Program sosial Kapolres Maros Peduli dengan kekeringan yang melanda masyarakat di pesisir Kabupaten Maros. 



“Nantinya kami akan mengadakan kembali kegiatan serupa untuk lebih meringankan kebutuhan masyarakat yang dilanda kekeringan,” ujarnya.

Sebelumnya viral di media sosial warga pesisir Maros menggunakan air kubangan untuk memenuhi kebutuhannya, bahkan masyarakat bontobahari membeli air bersih hingga dua puluh ribu rupiah setiap jerigennya.(*)