Tim 16 IMUN saat berfoto bersama usai rapat di sebuah rumah makan di bilangan Jalan Pengayoman, Jumat (28/8/2020)

Dibentuk Legislator Fraksi Partai Pengusung, Nurhaldin Pimpin Tim 16 IMUN

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 12:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sejumlah legislator dari tiga gabungan Fraksi di DPRD Makassar yakni, Golkar, PAN dan PKS telah memiliki strategi tersendiri. Agar memenangkan kandidat usungan partainya, Irman ‘None’ Yasin Limpo-Andi Zunnun NH.

Para anggota DPRD yang berada dibarisan pasangan berjargon ‘IMUN’ memang telah serius. Mereka kompak memenangkan pertarungan Pilwalkot Makassar pada 9 Desember 2020.

Seluruh anggota DPRD dari fraksi partai pengusung IMUN yang berjumlah 16 orang pun mengggelar rapat. Bertempat di sebuah rumah makan di bilangan Jalan Pengayoman, Jumat (28/8/2020) malam. Rapat tersebut dihadiri langsung None-Zunnun.

Rapat yang dipimpin Ketua Fraksi Golkar DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir mengatakan pihaknya telah menyepakati para legislator dari Fraksi partai pengusung untuk membentuk tim. Ialah Tim 16 IMUN.



Kata Wahab, nama tim tersebut diambil bukan tanpa alasan. Ini diambil sesuai jumlah perolehan kursi pada partai pengusung di DPRD kota Makassar. 

“Kita juga telah menyepakati nama Wakil Ketua DPRD kota Makassar dari Fraksi Golkar, Andi Nurhaldin sebagai koordinator Tim 16 IMUN,” ujar Wahab Tahir usai rapat pertemuan dengan sejumlah legislator dari fraksi partai pengusung IMUN.

Dengan disepakatinya Tim 16 IMUN, para legislator dari Fraksi partai pengusung akan membuat posko pemenangan di luar kantor DPRD Makassar. Hal itu karena mereka tidak mau menodai lembaga DPRD sebagai politik praktis.

“Insha Allah kita bergerak massif, seluruh anggota dewan dari Fraksi partai pengusung siap memenangkan pasangan IMUN atau None-Zunnun di Makassar,” tegas Wahab.

Diketahui, pasangan None-Zunnun diusung oleh 4 partai politik. Diantaranya, Golkar 5 kursi, PAN 5 Kursi, PKS 5 Kursi dan Partai Berkarya 1 kursi.(*)