Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat berbicara bersama pejabatnya di Rujab Wali Kota Makassar, Jumat (28/8/2020)

Rudy Minta Program Seluruh SKPD Terkait Pemulihan Ekonomi Nasional

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 08:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menggelar rapat membahas program prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Kegiatan ini dihadiri beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Rujab Wali Kota Makassar, Jumat (28/8/2020).

Rudy meminta program-program OPD kedepannya merupakan program untuk menunjang pemulihan ekonomi nasional. Karena sebelumnya menurun akibat pandemi Covid-19.

Salah satu yang ditekankan ialah pembangunan infrastruktur. Menurutnya, sektor tersebut mampu mempercepat laju perekonomian nanti.

“Salah satu sektor yang kami yakini mempercepat perekonomian adalah pembangunan infrastruktur. Karena itu memiliki dampak jangka pendek adalah serapan tenaga kerja, dan jangka panjang peningkatan ekonomi sendiri,” kata Rudy.



Ia menjelaskan, jika ada pembangunan infrastruktur yang mulai dikerjakan. Diantaranya pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga, revitalisasi pedestrian Pantai Losari, Pulau Wisata, dan pasar-pasar tradisional dirubah menjadi modern. 

Pembangunan tersebut, kata Rudi, bakal membuat turis-turis lebih nyaman. Tak hanya itu, investator pun akan berdatangan di Makassar.

“Keinginan kita pembangunan cepat mau dilakukan, tapi ada tahapan-tahapan penganggaran yang harus kita lalui. Salah satunya kita harus hitung dulu berapa anggaran yang kita butuhkan,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA