Plt Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) Kota Makassar, Fuad Azis

64 Kontraktor Menaruh Minat Bangun Pedestrian di Tanjung Bunga Makassar

Minggu, 30 Agustus 2020 | 18:46 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pedestrian di Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar akan segera dibangun.  Proyek ini rupanya banyak diminati oleh perusahaan kontraktor.

Ada 64 peserta yang berminat untuk mengikuti lelang proyek ini. Ini terhitung hingga 28 Agustus 2020.

Diketahui, kegiatan lelang ini dirilis melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Pembangunannya menggunakan APBD 2020. Nilai pagu paket sebesar Rp 127 Miliar.

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) Kota Makassar, Fuad Azis pun berbicara soal ini. Ia mengatakan, bahwa gambaran proyek trotoar ini ialah sepanjang 1,35 Kilometer.

Disebutkan Fuad, spesifikasi teknis mengalami perubahan berdasarkan hasil kajian sementara. Pedestrian sebelumnya direncanakan akan dibangun sepanjang 1,6 Kilometer berubah menjadi 1,35 Kilometer.

“Saat ini kita hanya membangun 1,35 Kilometer dengan anggaran Rp127 Miliar. Ini karena waktu yang tidak cukup,” jelasnya, Minggu (30/08/2020).

Fuad juga menjelaskan perubahan spesifikasi itu melihat sisa waktu yang ada. Termasuk kesiapan tenaga hingga peralatan. Sulit dikerjakan jika tetap mengacu pada perencanaan awal. 

Banyaknya kontraktor yang tertarik menggarap proyek ini diharapkan berdampak terhadap tahapan pengerjaan yang ditargetkan rampung tahun ini. (*)