Rektor UNM, Prof Husain Syam beserta jajaran pimpinan memantau pelaksanaan Ujian Masuk Mandiri, Sabtu (29/08/2020).

Pantau Peserta, Rektor UNM Pastikan Seleksi Jalur Mandiri Berlangsung Lancar

Minggu, 30 Agustus 2020 | 14:19 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam beserta jajaran pimpinan memantau pelaksanaan Ujian Masuk Mandiri, Sabtu (29/08/2020). Ia pun melihat proses pelaksanaan uji keterampilan dan verifikasi di jalur mandiri prestasi calon mahasiswa baru (Camaba).

Pemantauan tersebut dilakukan di Fakultas Ilmu Olahraga (FIK) dan UNM Sektor Parang Tambung. Kedua tempat ini merupakan pusat pelaksanaan uji keterampilan dan verifikasi jalur prestasi UNM tahun 2020.

Sebanyak 5.526 pendaftar di jalur mandiri, dan mandiri reguler ada 5.342. Sementara untuk jalur Hafiz yakni 33 peserta, dan prestasi berjumlah 151.

Saat melakukan pantauan, Husain Syam didampingi pejabatnya. Diantaranya, Wakil Rektor, Dekan, Kepala Lembaga, Kepala Humas dan beberapa dosen.



“Proses ini berjalan lancar, seluruh tahapan demi tahapan kami laksanakan dengan baik dan terorganisir, Kegiatan ini telah dilaksanakan sesuai SOP, pada intinya kegiatan ini berjalan lancar dengan SOP Covid-19, dan kita sudah mendapatkan arahan dari Pemprov dan Kota Makassar,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Jalur Mandiri, Prof. Muhammad Yahya  melaporkan setiap harinya pelaksanaan ujian dilakukan dengan empat sesi. Dimana telah berlangsung sejak 27 Agustus.

“Setiap harinya empat sesi kita laksanakan, peserta ada dua jalur reguler dan presentasi dan hari ini sudah dilaksanakan verifikasi kepada calon mahasiswa baru lewat jalur mandiri prestasi dan tahfiz,” jelas Dekan Fakultas Teknik (FT) ini.

Selain itu, Rektor UNM bersama jajaran pimpinan memberi peluang kembali bagi peserta yang belum beruntung masuk di UNM. Pihaknya membuka Jalur Mandiri Gelombang ke-2 untuk beberapa jurusan.

Salah satu prodi yang dibuka pada gelombang ke-2 jalur mandiri tersebut ialah prodi Ilmu Hukum. Prodi ini merupakan salah satu yang baru dibuka di UNM.

“Setelah kita mempertimbangkan maka kita bersepakat memberikan kesempatan kepada anak bangsa, yang masih galau berkuliah, kita beri kesempatan di jalur mandiri untuk mendaftar tanggal 26 Agustus hingga 3 September,” tambahnya. 

Pada gelombang kedua ini telah dibuka sajak 26 Agustus sampai 3 September, sementara itu pelaksanaan tes dilaksanakan 5 September, dan pengumuman 6 September 2020. Panitia mengarahkan untuk info lebih lanjut silahkan buka lama resmi UNM. (*)

Tags:

BACA JUGA