Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan

Pasien Covid-19 Dimakamkan di Macanda Gowa Capai 500 Orang, Polisi Imbau Patuhi Prokes

Minggu, 30 Agustus 2020 | 09:15 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM— Angka pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Sulsel tidaklah sedikit. Aparat kepolisian menyebut, jumlah jenazah Covid-19 yang dimakamkan di pekuburan khusus Macanda, Gowa sudah mencapai 500 orang. 

“Sampai Pukul 20.56 Wita malam ini, total jenazah pasien Covid-19 yang dimakamkan di Macanda keseluruhan 500 orang,” sebut Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan, Sabtu (29/8/2020) malam tadi.

Sebelumnya, kemarin pagi, Polres Gowa merilis jumlah jenazah Covid-19 sebanyak 499 orang. Namun malamnya, petugas yang melaksanakan pengamanan di pekuburan Macanda milik Pemprov Sulsel, Jalan Teratai Indah, Kelurahan Romangpolong, Kecamatan Somba Opu kembali meninformasikan bahwa ada tambahan satu jenazah Covid-19. Sehingga menjadi 500 orang.  

“Adapun rincian jenazah, sebut meliputi pria 308 orang dan wanita 192  orang,” sebut Tambunan.



Pria berpangkat tiga balok di pundak ini pun berharap, jumlah jenazah Covid-19 yang dikuburkan di Macanda menjadi perhatian masyarakat. Bahwasanya, virus asal Kota Wuhan, Tiongkok ini adalah nyata. 

Masyarakat diharapkan disiplin melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) yang dianjurkan pemerintah. Seperti wajib menggunakan masker, rajin cuci tangan serta jaga jarak.

“Informasi soal jumlah jenazah Covid-19 ini sebagai bentuk edukasi kepada seluruh masyarakat Sulsel khususnya warga Kabupaten Gowa untuk tidak menganggap remeh atas bahaya virus Corona ini,” tambah Tambunan.

Kapolres Gowa, AKBP Boy F Samola menyatakan hal senada. “kami pihak kepolisian khususnya Polres Gowa mengharapkan seluruh masyarakat kabupaten Gowa dan secara umum warga Sulawesi Selatan untuk tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan dengan membiasakan diri menggunakan  masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak saat beraktifitas,” imbuh Boy Samola.(*)


BACA JUGA