Komisioner Panwascam Maros Baru, Rahman melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020
#

Panwascam Maros Baru Sosialisasi Pengawasan Pilkada di Milad ALPA

Senin, 31 Agustus 2020 | 19:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Komisioner Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Maros Baru, Rahman melakukan sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, di momentum perayaan milad Angkatan Muda Lembaga Pecinta Alam (ALPA) 4147 ke 4 tahun, di Lingkungan Mangallekana, Kelurahan Baju Bodoa, Kecamatan Maros Baru, Maros. 

Acara tersebut dihadiri sejumlah elemen pemuda dan juga masyarakat setempat. Dimana, pada kesempatan itu Rahman, menyampaikan sejumlah point partisipatif masyarakat dalam mengawal Pilkada. 

“Keterlibatan masyarakat dalam pengawasan Pilkada pada Desember 2020 akan datang sangat penting. Masyarakat bisa terlibat dalam setiap tahapan karena potensi pelanggaran ada pada setiap tahapan,” ujar Rahman. 

Sosialisasi ini, kata Rahman, sangat penting dilakukan untuk bagaimana membangun tingkat partisipatif seluruh stakeholder dalam pengawasan pelaksanaan pilkada yang aman, khususnya di Kecamatan Maros Baru. 



“Sangat kita harapkan bahwa masyarakat proaktif menyukseskan kontestasi ini,” ujarnya. 

Ia juga tidak lupa mengingatkan seluruh yang hadir agar tetap menaati imbauan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk upaya menekan laju pandemi Corona virus disease (Covid) 19, “Protab kesehatan ini juga perlu agar kita semua terhindar dari wabah yang tengah kita hadapi semua saat ini,” tutupnya.(*)