Acara peresmian dan operasional perdana Pertashop Desa Parigi dihadiri oleh SAM Retail Sulsel dan Sulseltra, Addieb Arselan, dan Kepala Desa Parigi, Siti Aida. Hadir pula Camat, Kapolsek serta Danramil Tinggi Moncong, Senin (31/8/2020)

Pertamina Operasikan 12 Titik Pertashop di Sulsel

Senin, 31 Agustus 2020 | 23:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pertamina kembali meresmikan Pertashop di Desa Parigi, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, Senin (31/8/2020). Pertashop ini merupakan ke-12 yang berada di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Acara peresmian dan operasional perdana Pertashop Desa Parigi ini dihadiri langsung oleh Sales Area Manager (SAM) Retail Sulsel dan Sulawesi Tenggara (Sulseltra), Addieb Arselan, dan Kepala Desa Parigi, Siti Aida. Hadir pula Camat, Kapolsek serta Danramil Tinggi Moncong.

Terpisah, Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) VII PT Pertamina (Persero), Laode Syarifuddin Mursali menjelaskan, Pertashop yang dihadirkan di Desa Parigi kali ini berkapasitas 3 Kilo Liter (KL). Pasokannya diambil dari Integrated Terminal Makassar. 

“Selain Pertamax, kami juga menyediakan produk lain seperti Bright Gas 5,5 Kg dan 12 Kg serta pelumas kendaraan terbaik dari Pertamina,” jelasnya.



Jarak Desa Parigi ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terdekat mencapai 10 KM. Jarak yang cukup jauh ini membuat kehadiran Pertashop sangat dinanti oleh masyarakat sekitar. 

“Keberadaan Pertashop yang harga jual produknya sama dengan SPBU, tentunya akan sangat bermanfaat bagi warga desa,” ungkap Siti Aida dalam sambutannya.

Pertashop Desa Parigi merupakan Pertashop ke-5 di Kabupaten Gowa. Dengan tambahan ini, Sulsel kini mempunyai 12 titik Pertashop yang tersebar di Maros, Gowa, Jeneponto, Sinjai, Tana Toraja, dan Luwu Utara.

Pertamina sendiri menargetkan sebanyak 44 Pertashop akan hadir di Sulawesi pada 2020. Hingga akhir bulan Agustus ini, Pertamina telah berhasil merealisasikan sebanyak 15 titik.

“Kami optimis bisa segera melaunching Pertashop lain hingga akhir tahun nanti,” lanjut Laode.

Terakhir, ia pun berharap, kehadiran Pertashop ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Kemudian menjadi salah satu motor penggerak perekonomian desa.

“Dan banyak masyarakat yang beralih ke produk Pertamina yang lebih berkualitas seperti Pertamax dan Bright Gas,” pungkas Laode.(*)


BACA JUGA