Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, Basri Rakhman

Rudy Djamaluddin Ganti Dua Plt Kepala Dinas, Ini Alasannya

Senin, 31 Agustus 2020 | 19:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dua Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Makassar kini diganti. Keputusan ini diambil oleh Pj Wali Kota Makassar pada Senin, (31/8/2020).

Dua Plt SKPD yang harus diganti ialah Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar. Masing-masing dijabat Nirman Mungkasa dan Amalia Malik.

Kini, nahkoda Dinas PU telah dipegang oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Fatur Rahman. Untuk Disdik, sementara dijabat Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), Andi Irwan Bangsawan.

Dengan ini, mereka pun harus menjalani dua jabatan Kepala Dinas. Masa jabatan Plt yang dijalani keduanya ialah tiga bulan terhitung sejak ditunjuk pada 31 Agustus. 



“2 Plt Kepala Dinas dicopot. Yaitu kadis PU dan Kadisdik. Ditunjuk eselon dulu,” kata Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, Basri Rakhman saat dikonfirmasi lewat telepon, Senin (31/8/2020).

Kata Basri, perubahan struktur di dua SKPD itu merujuk kinerja selama ini yang dinilai lemah oleh pimpinan. Hal tersebut, ia mengaku hanya diketahui oleh Rudy untuk lebih jelasnya.

“Mereka diganti karena dianggap lemah, jelasnya itu bisa ditanyakan ke Pj Wali Kota,” tutupnya.(*)


BACA JUGA