Plt Kepala Dinas Damkar Kota Makassar, Elodewata saat menjadi pembicara dalam Coffee Morning Humas Pemkot Makassar di Shox Coffee, Selasa (1/09/2020).

Damkar Makassar Siapkan Pos Siaga Antisipasi Kebakaran di Sejumlah Titik Kota

Selasa, 01 September 2020 | 20:15 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Beberapa hari belakangan ini, kebakaran marak terjadi di Makassar. Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) telah melakukan upaya dalam mengantisipasi hal tersebut.

Plt Kepala Dinas Damkar Kota Makassar, Elodewata mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyiapkan pos siaga cegah kebakaran. Yang dimana telah tersebar di sejumlah titik kota Makassar.

pt-vale-indonesia

“Kalau penempatan titik di posko kima sudah ada,” katanya saat ditemui di Shox Coffee usai Coffee Morning, Selasa (1/09/2020).

Adapun pos yang telah ada, dijelaskan Elodewata, diantaranya di Kompleks BTP, Kecamatan Manggala, Pasar Segar, Jalan Mallengkeri, dan di Kecamatan Ujung Tanah. Bukan itu saja, ia mengaku jika akan ada tambahan pos nantinya.

“Mungkin besok saya tempatkan di GMTD ada di daerah Tanjung situ yang membackup Tamalate dan Mariso,” jelas Elodewata.

Selain itu, pos siaga juga akan disiapkan di Kerung-Kerung. Kendati kejadian pemukulan beberapa waktu yang lalu sempat terjadi, posko masih belum dirampungkan.

“Ini baru separuh selesai poskonya, kemudian Kerung-Kerung kami mau tempatkan tapi anak-anak masih trauma karena sudah pukul dulu,” sambungnya lagi.

Olehnya, ia mengaku bakal berkoordinasi terlebih dahulu bersama Camat dan Lurah. Ia berharap dalam waktu dekat ini bisa terealisasi.

“Insha allah dalam waktu dekat kita akan berkoordinasi pihak Lurah, Camat semoga kita bisa tempatkan di situ, karena ini tempat yg rawan juga kejadian,” harapnya. (*)


BACA JUGA