Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin saat ditemui di Hotel Golden Tulip, Selasa (1/09/2020).

Kinerja Lamban, Rudy Djamaluddin Ancam Ganti Kepala Dinas

Selasa, 01 September 2020 | 20:29 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin memberi peringatan kepada seluruh Kepala SKPD di lingkup Pemkot. Pergantian jabatan bakal dilakukan jika kinerja mereka lamban.

Sebelumnya, ia memutuskan mengganti dua Plt Kepala SKPD, yakni Dinas Pendidikan (Disdik) dan Pekerjaan Umum (PU). Rudy menilai keduanya tidak bekerja dengan cepat.

“Kita liat, kalau dia lambat kita ganti lagi,” nilai Rudy saat ditemui di Hotel Golden Tulip, Selasa (1/09/2020).

Menurut Rudy, setiap ASN terkhusus pemegang jabatan struktural seperti Kepala SKPD harus memaksimalkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Namun, ia melihat kondisi saat ini tidak seperti itu.

“Saya ingin menghadirkan layanan pengabdian terhadap kota Makassar secepat mungkin tapi tetap terukur dan profesional,” jelasnya.

“Tapi kalau ada perangkat-perangkat yang tidak mengikuti kecepatan kita. kita ingin tunjukkan maka kita ganti,” sambung Rudy.

Untuk diketahui, pergantian dua Plt Kadis ini diputuskan pada Senin, (31/08/2020). Disdik yang dulunya dijabat Amalia Malik harus digantikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), Andi Irwan Bangsawan. Sementara, PU yang sebelumnya dipegang Nirman Mungkasa kini digantikan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Fatur Rahman.

Dengan ini, mereka pun harus menjalani dua jabatan Kepala Dinas. Masa jabatan Plt yang dijalani keduanya ialah tiga bulan terhitung sejak ditunjuk. (*)


BACA JUGA