Bakal Calon Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto yang didampingi Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi saat konferensi pers di MGH, Rabu (2/9/2020)

Perketat Protokol Kesehatan, Deklarasi Danny-Fatma Siapkan Rapid Test

Rabu, 02 September 2020 | 22:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) akan menggelar deklarasi pasangan. Bertempat di Pantai Losari, besok, Kamis (3/9/2020).

Lokasi deklarasi Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Pilwalkot Makassar ini berlangsung di Makassar Golden Hotel (MGH). Jumlah undangan yang disebar bersifat terbatas menyusul terjadinya pandemi Covid-19.

Deklarasi akan menghadirkan 250 undangan yang terdiri dari petinggi partai pengusung dan partai pendukung pasangan Danny-Fatma. Masing-masing, Nasdem, Gerindra, PBB dan Gelora.

Seluruh undangan akan menjalani rapid test sebelum memasuki area deklarasi yang menggunakan dua tempat. Di Teras Angin Mammiri sebanyak 150 orang dan Pearl 52 sebanyak 100 orang. 



“Kenapa kami buat di sini, kenapa digelar di tempat terbuka, itu dengan pertimbangan social distancing dalam rangka penegakan protokol Covid-19,” kata Danny saat konferensi pers di MGH, Rabu (2/9/2020). 

Konferensi pers ini turut dihadiri Fatmawati bersama elite partai pengusung dan pendukung. Nampak hadir Ketua dan Sekretaris DPD NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi dan Ari Ashari; Ketua dan Sekretaris DPC Gerindra Makassar, Eric Horas dan Amiruddin; Ketua DPD Gelora Makassar, Muttaqien Yunus; serta Sekretaris DPC PBB Makassar, Amiruddin.

Danny yang juga Mantan Wali Kota Makassar 2014-2018 ini mengimbau kepada seluruh simpatisan, relawan dan masyarakat untuk tidak datang meramaikan deklarasi Danny-Fatma. Sebab, seluruh rangkaian deklarasi akan ditayangkan langsung di stasiun televisi nasional, MetroTV. Selain itu, juga bisa disaksikan secara virtual di berbagai media sosial. 

Fatmawati menambahkan, seluruh yang hadir akan terlebih dahulu menjalani rapid test. Ini dilakukan sebelum mereka memasuki area deklarasi.

“Sebanyak 250 tamu undangan sebelum acara harus rapid test. Termasuk kru yang dilibatkan dalam deklarasi ini,” kata Mantan Anggota DPR RI dan Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap 10 tahun ini.(*)