Serah terima rekomendasi berformat B1-KWK kepada None-Zunnun dari Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid berlangsung di Hotel Mercure, Rabu (2/9/2020)

Resmi, PAN Serahkan B1-KWK ke None-Zunnun

Rabu, 02 September 2020 | 18:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi menjatuhkan pilihannya kepada Irman ‘None’ Yasin Limpo dan Andi Zunnun NH untuk bertarung di Pilwalkot Makassar. Ini ditandai dengan pemberian rekomendasi berformat B1-KWK kepada pasangan itu.

Serah terima rekomendasi berformat B1-KWK ini berlangsung di Hotel Mercure, Rabu (02/09/2020). Dengan ini, PAN menyusul 3 partai lain yaitu PKS, Golkar dan Berkarya yang sebelumnya juga telah memberikan rekomendasi tersebut.

Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid mengatakan, jika partainya memang tak kemana-mana sejak awalm PAN sejak awal tetap konsisten untuk mengusung Irman Yasin Limpo maju di Pilwalkot Makassar.

Kendati sebelumnya banyak yang mempertanyakan soal PAN yang belum memberikan B1-KWK kepada Imun.  Namun adanya penyerahan ini, menjawab keraguan publik akan keseriusan PAN memenangkan None-Zunnun. 



“Memberikan harapan yang besar kepada Imun insya Allah pan beserta kadernya maka kendali ke depan tentu saya berharap perahu ini bisa sampai kepada pulau harapan kita bersama,” kata Hamzah saat memberikan sambutan.

Legislator DPRD Kota Makassar tersebut menekankan kepada seluruh kader PAN. Agar mampu memenangkan pasangan berjargon ‘IMUN’ secara total.

“Saya berharap kader tegak lurus kita tidak mau seperti pilkada sebelumnya bahwa rekomendasi di orang lain sementara mesin partai tidak bergerak,” lanjutnya. 

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo memaparkan alasan dirinya ingin maju di Pilwalkot Makassar 2020. Irman menginginkan adanya demokrasi yang sehat di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. 

“Kepedulian ini harus kita jawab dengan kerja-kerja cerdas, demokrasi ini harus dapat menyentuh masyarakat kecil,” harapnya. 

Pada kegiatan tersebut dihadiri pula sejumlah tokoh dan anggota Fraksi PAN di DPRD Kota Makassar. Selain itu, hadir Ketua DPD PKS Makassar, Anwar Faruq, Ketua DPD II Golkar Makassar, Farouk M Betta dan Perwakilan dari DPW Partai Berkarya Sulsel. 

Pasangan None-Zunnun sendiri akan melakukan Deklarasi dengan konsep Imun Expo. Acara akan digelar di Celebes Convention Center (CCC), malam nanti.(*)