Legislator DPR RI Aliyah Mustika Ilham menyerahkan bantuan berupa bahan pangan tambahan di Rumah Sakit Ibu dan Anak Paramount, Jalan AP Pettarani

Angka Positif Covid-19 Meroket, Legislator DPR RI Aliyah Masifkan Asupan Gizi Nakes Hingga Non Nakes

Kamis, 03 September 2020 | 21:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dalam upaya penanganan Covid-19, Aliyah Mustika Ilham, tak henti-hentinya memberikan perhatian bagi berbagai kalangan, khususnya bagi mereka yang terlibat langsung dalam penanganan Covid-19.

Kali ini, Legislator DPR RI selaku mitra Kementerian Kesehatan menyerahkan bahan pangan tambahan bagi tenaga kesehatan dan tenaga non kesehatan bukan ASN dalam penanganan Covid-19.

“Bantuan ini dalam rangka peningkatan daya tahan tubuh, sebagai salah satu upaya pencegahan Covid-19,” ujar Aliyah Mustika Ilham.

Hal ini juga karena mengingat angka positif yang terpapar Covid-19 kian meroket. Bahkan angka tersebut juga mempengaruhi peningkatan angka kematian nakes yang tembus hingga 100 orang.

“Hal ini menjadi perhatian kami dengan mitra di Kementerian Kesehatan,” terang Aliyah Mustika di sela-sela penyerahan bantuan di Rumah Sakit Ibu dan Anak Paramount, Jalan AP Pettarani.

Sementara itu, dr Tryanati selaku Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit Ibu dan Anak Paramount mengapresiasi bantuan tersebut.

“Tentu kami mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas bantuan tersebut. Apalagi bantuan bahan pangan tambahan ini tidak hanya menyasar nakes saja tapi seluruh karyawan kami seperti security hingga cleaning service,” ungkapnya.

Senada diungkapkan, Direktur RSIA Sitti Khadijah 1 Muhammadiyah Cabang Makassar, dr M Hamsah Sp.OG Mkes, jika pihaknya bersyukur dapat perhatian dari pemerintah.

Apalagi kata dia, di tengah pandemi ini kali pertama pihaknya mendapatkan bantuan bahan pangan tambahan.

“Untuk bantuan asupan gizi seperti ini, kami baru pertama kali. Yang banyak sebelumnya berupa APD,” terangnya.(*)


BACA JUGA