LPKM UMI yang dalam hal ini Dosen Pegabdi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI, melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Belabori, Kabupaten Gowa

LPKM UMI Adakan Bimtek Pengelolaan Sistem Keuangan Dana di Desa Belabori Gowa

Kamis, 03 September 2020 | 10:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Lembaga pengabdian Kepada Masyarakat (LPKM) UMI yang dalam hal ini Dosen Pegabdi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI, ketua tim Dr. Andi Nurwanah, SE. M.Si.Ak.CA dan anggota Dr. Tenriwaru.SE.M.Si.AK.CA melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di Gowa.

Kegiatan pengabdian pada masyarakat dengan tema bimtek pengelolaan sistem keuangan dana desa dilakukan di Desa Belabori Kec. Parangloe Kab. Gowa. Kegiatan ini bertujuan untuk menjelaskan pentingnya pengelolaan keuangan dana desa yang transparan dan akuntabel.

Sehingga diperlukan sumber daya manusia pengurus BUMDES yang handal dan terampil dalam mengelola dan mempertanggungjawabkan dana desa sehingga pemanfaatannya bisa dilakukan sesuai yang standar yang telah ditetapkan.



“Karena permasalahan selama ini adalah kurangnya SDM pengelola dana desa yang memahami sistem keuangan dana desa sehingga dari bimtek ini diharapkan meningkatnya pengetahuan dan keterampilan mereka sehingga bisa membuat sistem pengelolaan akuntansi dana serta menjadi modal pengetahuan dan keterampilan bagi mereka melaksanakan tanggung jawab sebagai pengurus BUMDES,” tutur Dr. Nurwanah.(*)