West Area Division Head Kalla Toyota, Fery Irawan didampingi Training & Knowledge Management Kalla Toyota, Irwan Effendi, saat peluncuran All New Corolla Cross, di Garasi Nipah Mall, Kamis (3/9/2020)

Toyota Perkenalkan All New Corolla Cross di Makassar

Kamis, 03 September 2020 | 18:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PT Toyota Astra Motor meluncurkan All New Corolla Cross di Makassar, bertempat di Garasi Nipah Mall, Kamis (3/9/2020). Toyota memperkenalkan varian terbarunya yang menawarkan beragam keunggulan untuk pelanggan SUV perkotaan dengan teknologi canggih serta desain elegan.

“Seiring dengan permintaan pasar, pertumbuhan tren konsumen kita, dimana tren mobil SUV menjadi mobil favorit yang tadinya MVP sekarang trennya bergeser ke SUV. Tentunya SUV yang diharapkan SUV yang cocok di perkotaan. Oleh karena itu, Toyota mengeluarkan model sedan membuat suatu varian baru All New Corolla Cross,” ujar West Area Division Head Kalla Toyota, Fery Irawan.

Desain eksterior Corolla Cross menampilkan kesan elegan, dinamis, dan powerful sebagai trademark Corolla. Sementara postur tubuh yang tinggi dan gagah mencitrakan diri sebagai Urban SUV berkelas dan menyimpan banyak potenso yang bisa dinikmati oleh penumpang yang duduk di dalamnya. Desain bodi Corolla Cross tebal, kokoh, dan aerodinamis.

All New Corolla Cross hadir dalam 2 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1,8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV). All New Corolla Cross bernahan bakar gasoline menggunakan engine 1.8L 2ZR-FE yang mampu mencapai power maksimum 140 ps/6.400 rpm dan torsi 17,5 kgm/4.000 rpm, yang menawarkan sensasi berkendara melebihi ekspektasi.



Sebagai SUV perkotaan, Toyota ingin memastikan penghuno kabin All New Corolla Cross dimanjakan oleh beragam fitur kenyamanan terkini. Interior elegsn bernuansa hitam dipadukan dengan kehadiran steering switch, AC digital dual zone, panel instrumen disandingkan dengan MID 4,2 inch, head unit 9 inch IPS displau dilengkapi sarana radio, bluetooth, NFC, Miracast, dan voice command, moonroof, dan rain sensor di balik kaca depan untuk mengaktifkan wiper secara otomatis.

“Safety menjadi salah satu concern utama Toyota saat ini, sehingga All New Corolla Cross dilengkapi dengan paket fitur keamanan pasif dan aktif terbaru yang siap memberikan rasa tenang pada penumpang,” terang Training & Knowledge Management Kalla Toyota, Irwan Effendi.

Sementara itu, Fery Irawan, juga menjelaskan bahwa di masa pandemi Covid-19 ini, tak bisa dipungkiri tren penjualan otomotif mengalami penurunan dibanding tahun lalu.

“Toyota mengalami penurunan up to 35 persen dibanding tahun lalu untuk penjualannya, untuk pemasaran Kalla Toyota. Secara market share dibanding tahun lalu dengan bulan yang sama, bulan Agustus, relatif stabil dibanding tahun lalu,” paparnya.

Pihaknya berharap dengan kehadiran SUV High Compact terbaru ini, Kalla Toyota tetap menjadi market leader.

“Bulan ini kami yakin permintaan di Corolla Cross ini lebih tinggi dari bulan lalu. Kemarin isu baru keluarnya saja sudah lumayan. Kami optimis 5 sampai 10 unit kita bisa jual setiap bulannya,” jelasnya.(*)