Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima audiens Indonesia Marketing Associaton (IMA) Chapter Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (3/9/2020).

Bupati Gowa Harap IMA Ambil Peran Tumbuhkan Perekonomian Kabupaten Gowa

Jumat, 04 September 2020 | 11:04 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM-Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima audiens Indonesia Marketing Associaton (IMA) Chapter Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (3/9/2020).

Pada kesempatan ini, Bupati Adnan berharap IMA Chapter Gowa bisa mengambil peran untuk menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Gowa. Mengingat tingkat pertumbuhan ekonomi mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19.

Perekonomian menjadi salah satu sektor yang sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Orang nomor satu di Gowa ini menyebutkan bahwa saat ini perekonomian Indonesia minus 5,32 persen. 

Salah satu yang bisa dilakukan IMA Chapter Gowa untuk mendorong akselerasi perekonomian di Kabupaten Gowa yang dengan melakukan pembinaan dan membantu pemasaran produk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).



“Saya berharap IMA mengambil bagian¬† dalam hal pemasaran produk UMKM bagaimana cara promosi yang benar supaya ada betul-betul ada pembeli,” ujar Adnan.

Lanjut Adnan, saat ini Pemerintah tengah fokus pada pemulihan ekonomi. Salah satu upaya yang bisa dilakukan pemerintah adalah pemulihan UMKM dengan pemberian stimulus agar akselerasi perekonomian tetap berjalan.

Seperti di Kabupaten Gowa, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan kata Adnan akan difokuskan pada tiga aspek, salah satunya pemulihan ekonomi.

“APBD perubahan kita fokus pada kesehatan, jaring pengaman sosial atau social safetynet dan pemulihan ekonomi,” ungkap Adnan yang juga Ketua Pembina IMA Chapter Gowa.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) IMA Chapter Gowa, Zulkarnain Fattah mengatakan salah satu upaya yang akan dilakukan untuk membantu agar akselerasi perekonomian tetap berjalan, pihaknya akan membantu promosi dan penjualan produk UMKM di Kabupaten Gowa.

Selain itu, IMA Chapter Gowa juga akan membantu pemasaran komoditas pertanian yang ada di Kabupaten Gowa seperti kopi sehingga bisa dikenal secara nasional.

“Kita akan merangkul UMKM, mengambil produk mereka, kita packing, jual dan carikan pembeli sampai keluar seperti itu contohnya, dan ada masih banyak lagi yang bisa kita lakukan itulah yang sementara kita kita jajaki sama bupati dan pemerintah setempat,” ujarnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Gowa, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Gowa, Taufik Mursad dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa, Andi Tenriwati Tahri.(*)


BACA JUGA