Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, dalam kapasitas sebagai Ketua Umum BPP PERSADA melantik Pengurus PERSADA Daerah Sulawesi Selatan, di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jl. Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat (4/9/2020) pukul 09.30 Wita

Rachmat Gobel Lantik Pengurus Perhimpunan Alumni dari Jepang Sulsel

Jumat, 04 September 2020 | 23:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Perhimpunan Alumni dari Jepang (PERSADA) melantik Pengurus PERSADA Daerah Sulawesi Selatan. Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Dr. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr kembali terpilih secara aklamasi untuk memimpin PERSADA Sulsel Periode 2020-2024.

Acara pelantikan berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jl. Jenderal Sudirman, Makassar, Jumat (4/9/2020) pukul 09.30 Wita. Turut hadir perwakilan pengurus PERSADA Sulsel, dengan menerapkan standar kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Pengurus PERSADA Daerah Sulawesi Selatan Periode 2020-2024 terdiri atas Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Ketua Umum, Ketua Pelaksana Harian (yang dibantu oleh empat wakil ketua), Sekretaris (dibantu oleh dua wakil sekretaris), Bendahara (dan wakil bendahara).

Kepengurusan juga dilengkapi dengan enam bidang, yaitu:



– Bidang Pengembangan SDM dan Iptek
– Bidang Kerjasama/Kemitraan
– Bidang Percepatan Pembangunan
– Bidang Olah Raga, Kesenian, dan Rekreasi
– Bidang Keanggotaan dan Organisasi
– Bidang Humas dan Publikasi.

Ketua PERSADA Daerah Sulsel, yang juga Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kepercayaan kepada dirinya untuk kembali memimpin PERSADA Sulsel. Dirinya berharap, kehadiran PERSADA dapat memberi kontribusi bagi Sulawesi Selatan dan Kota Makassar.

“Kami laporkan kepada Pak Ketua Umum, kebetulan di Sulawesi Selatan ini baik Gubernur maupun Walikota Makassar ini sama-sama PERSADA. Mudah-mudahan ini bisa memberi kontribusi positif bagi pembangunan daerah,” kata Nurdin.

Dalam sambutannya, Ketua Umum BPP PERSADA, Rachmat Gobel, menjelaskan pentingnya para alumni Jepang di seluruh Indonesia memberikan sumbangsih pemikiran untuk turut serta membangun bangsa. Salah satu fokus yang sedang menjadi perhatian bersama saat ini adalah perumusan Omnibus Law, yang dipercaya akan mendorong investasi.

“PERSADA di Sulawesi Selatan memiliki SDM yang luar biasa. Kita harus memanfaatkan potensi ini dengan sebaiknya, untuk mendukung pembangunan nasional, mendorong investasi, dan menggerakkan perekonomian,” kata Rachmat.

Acara pelantikan Pengurus PERSADA Daerah Sulawesi Selatan yang berlangsung hingga pukul 11.00 Wita diakhiri dengan beramah tamah antara jajaran Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Pengurus, dan Ketua Umum BPP PERSADA.(*)