Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ)

Tanggapan RTQ Soal Mutasi Pejabat Pemkot Makassar

Jumat, 04 September 2020 | 22:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSUSEL.COM — Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) turut berkomentar. Ini terkait mutasi pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkot Makassar.

Ia mendukung langkah Pemkot tersebut. Dan melakukan pelantikan untuk sejumlah pejabat yang dimutasi pada Jumat (4/9/2020).

Menurutnya, keputusan Pemkot melakukan mutasi tentu mempunyai dasar pertimbangan. Olehnya itu, ia dari Fraksi PPP di DPRD Kota Makassar mendukung langkah tersebut.

“Jadi tentu Pj (Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin) mempunyai dasar melakukan mutasi, kami di DPRD dan saya secara kepartaian merasa bahwa jika memang itu untuk mempercepat laju perekonomian dan kinerja pemerintah kota. Maka kita akan lihat hasilnya selama satu sampai dua bulan ke depan,” ujar Rachmat saat ditemui di Ruangan Komisi A DPRD Makassar, Jumat (4/9/2020).



Rachmat menyerukan, agar langkah Pemkot melakukan mutasi atau pergantian tidak dinilai politis. Terlebih, ada momentum Pilwalkot Makassar tahun ini.

“Mari kita sama-sama mendukung kalau ini untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan kinerja pemerintahan. Pj bukan orang politik. Camat yang ada saat ini saya yakin punya integritas membangun Kota Makassar lebih baik,” tandasnya.

Rachmat berharap, dengan adanya mutasi ini, koordinasi di lingkup Pemkot Makassar bisa lebih maksimal lagi. Pemkot diminta untuk tetap bekerja sesuai koridornya.

“Kita disumpah, sebagai orang beriman pegang itu saja. Karena kan lagi-lagi, mereka ini (yang dilantik) bukan orang politik. Biarkan kami berpolitik, mereka fokus dengan kinerja pemerintahan,” cetusnya.(*)


BACA JUGA