Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maros A. Tajerimin-Havid S Fasha, juga melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maros, hari ini, Jumat (4/9/2020)
#

Usai Mendaftar, Tajerimin: Gerbong Besar Kami Akan Menangkan Pilkada Maros 2020

Jumat, 04 September 2020 | 22:54 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maros, A. Tajerimin-Havid S Fasha, juga melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maros, hari ini, Jumat (4/9/2020). Paslon ini juga didampingi tim dan para simpatisannya. 

Bakal Calon Bupati Maros, Tajerimin mengatakan pihaknya telah melakukan deklarasi pukul 15.00 Wita, sebelum mendaftarkan dirinya ke KPUD Maros. 

“Kami tadi melakukan ceremoni deklarasi sebelum berangkat ke KPUD. Alhamdulillah pendfataran kami sudah diterima dan berita acaranya sudah diserahkan,” ungkapnya.

Setelah melakukan pendaftaran, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan partai pengusung. Hal itu, untuk lebih memantapkan lagi timnya dalam memenangkan Pilkada 2020 ini. 



“Kita akan melakukan koordinasi dengan seluruh partai pengusung. Insya Allah gerbong besar kami ini akan bersinergi untuk memenangkan tahfidz,” ujarnya.

Diketahui, partai pengusung Paslon Tahfidz antara lain Partai Golkar dengan jumlah 7 kursi, PKB 4 kursi, Demokrat 1 dan Gerindra 3 kursi,  dengan total 15 kursi.

Sementara itu Komisioner KPUD Maros Divisi Teknis, Mujaddid mengatakan untuk hari ini ada dua paslon yang melakukan pendaftaran antara lain paslon “Maros Unggul” A. Harmil Mattotorang-A. Ilham Nadjamuddin dan paslon paslon “Tahfidz” A. Tajerimin-Havid S Fasha. Berdasarkan hasil pemeriksaan, berkas kedua pasangan bakal calon memenuhi persyaratan pencalonan.

“Persyaratan pencalonan dan calon dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Untuk kemudian dilakukan verifikasi terkait keabsahan dokumen para calon pada 6-12 September mendatang,” katanya. 

Sedangkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Maros Chaidir Syam dan Suhartina Bohari rencananya akan melakukan deklarasi dan pendaftaran Sabtu, 5 September 2020.

Paslon ini diusung PAN dengan jumlah kursi 6, PBB 1 kursi, PPP 2 kursi, Hanura 4 kursi. Sehingga total kursinya 13 kursi. Sedangkan partai pendukung PDIP, Gelora dan Perindo.(*)