Pengurus PKK Makassar saat foto bersama usai menggelar pembinaan kelompok pengajian di di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Sabtu (5/9/2020)

Ketua TP PKK Makassar Buka Kelompok Bina Pengajian

Sabtu, 05 September 2020 | 22:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — TP PKK Kota Makassar menggelar pembinaan kelompok pengajian untuk tahun 2020. Kegiatan ini berlangsung di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Sabtu (5/9/2020).

Dalam acara ini, Gusmi Irwan Bangsawan didapuk sebagai Ketua Panitia. Sementara itu, agenda ini juga diinisiasi oleh Ketua TP PKK Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih.

Adapun peserta yang hadir, diantaranya Ketua Pokja PKK Kecamatan, Pengurus Masjid, Pengurus Kelompok Pengajian, Petugas Pemandi Jenazah, Petugas Remaja Masjid, dan Pengurus TPA. Kemudian ada tiga narasumber, yakni Arsyad Ambo Tuo, Barlihanti Hasan, dan Faradiba Said. 

Ketua Panitia, Gusmi Irwan Bangsawan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut terlaksana usai pihaknya audiensi dengan Ketua TP PKK Makassar pada 24 Agustus. Dan memang masuk dalam program kerja Pokja I PKK Kota Makassar.



Di mana hasilnya ialah diputuskan untuk membuat kelompok pengajian yang akan dilakukan oleh PKK Kecamatan. Olehnya, kata dia, kegiatan ini hadir sekaligus memulai mengintensifkan pengajian.

“Untuk memberi pemahaman kepada seluruh peserta tentang pembinaan kelompok pengajian,” jelas Gusmi dalam laporannya.

Ketua Pokja I PKK Makassar ini berharap kegiatan ini bisa dipahami oleh seluruh peserta yang hadir. Terkhusus adanya kesepahaman dari paket kelompok pengajian itu.

“Agar mengelola organisasinya secara tertib administrasi dan penyusunan program kerja yang dapat diaplikasikan,” harap Gusmi.(*)


BACA JUGA