Pengukuhan pengurus KSM GMBI Kecamatan Parangloe, Gowa di Desa Belapunranga, Sabtu (5/9/2020)

Lebarkan Sayap, Pengurus KSM GMBI Parangloe Dikukuhkan

Sabtu, 05 September 2020 | 22:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Organisasi Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) terus melebarkan sayap di Kabupaten Gowa. Teranyar, ormas yang terbentuk di Jawa Barat ini mengukuhkan pengurus KSM GMBI Kecamatan Parangloe. 

Pengukuhan dilakukan di Desa Belapunranga, Sabtu, 5 September 2020. Hadir dalam pengukuhan itu Ketua Wilayah Teritorial GMBI Sulsel, Sadikin, Ketua Distrik GMBI Kabupaten Gowa, Abd Aziz, Kades Belapunranga, Djafar Talli serta tokoh masyarakat.

Adapun pengurus KSM GMBI Kecamatan Parangloe yang dikukuhkan yakni Sabaruddin (Ketua), Basri Gau (Sekretaris) serta pengurus bagian dan divisi. 

“Ini merupakan pengukuhan KSM GMBI kedua di Gowa. Saya harap pengurus kecamatan yang dikukuhkan bisa menjaga marwah GMBI,” pesan Ketua Wilayah Teritorial GMBI Sulsel, Sadikin.



Ketua Distrik GMBI Kabupaten Gowa, Abd Aziz dalam sambutannya usai mengukuhkan pengurus KSM GMBI Kecamatan Parangloe menyampaikan hal senada. 

Selain meminta pengurus menjaga nama baik organisasi, Ia berharap pengurus KSM GMBI Kecamatan Parangloe bersinergi dengan pemerintah setempat. 

“GMBI ini bukan pemalak-malak. Tapi GMBI merupakan organisasi yang mengedepankan kehormatan dan kerjasama dengan pemerintah,” tukasnya.

Sementara itu, Kades Belapunranga, Djafar Talli menyambut positif kehadiran GMBI di Kecamatan Parangloe. “Atas nama pemerintah desa, kami mensupport kehadiran GMBI. Semoga GMBI bisa bersinergi membantu pembangunan di kecamatan Parangloe ke depan, terutama di Desa Belapunranga,” harapnya.(*)