Ilustrasi olahraga yoga

Terapi Yoga Sambil Menikmati Matahari Terbenam di Rooftop Garden Nipah Mall

Sabtu, 05 September 2020 | 15:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Menjaga kesehatan tubuh menjadi prioritas utama yang harus dilakukan setiap masyarakat di tengah kondisi pandemi saat ini.

Kegiatan berolahraga secara rutin, menjadi salah satu upaya efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang kuat, seseorang menjadi lebih sehat dan tidak mudah terserang bakteri, kuman maupun virus penyebab penyakit.

Beberapa pilihan olahraga dapat dilakukan di masa pandemi, salah satunya adalah yoga. Manfaat terapi yoga untuk kesehatan mental sudah jamak diketahui. Melakukan terapi yoga juga mampu meningkatkan imunitas diri khususnya dalam menghadapi virus Corona saat pandemi Covid-19 sekarang ini.

Di era normal baru ini, Nipah Mall kembali membuka kesempatan bagi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan olahraga tentunya dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan dengan jarak sosial yang aman.



Kali ini, kegiatan olahraga yang digelar mengusung tema Sunset Yoga. Kegiatan yang digelar pada hari Sabtu, 5 Agustus 2020, akan berbeda dari kelas yoga lainnya karena masyarakat dapat mengikuti kelas yoga dengan suasana yang berbeda yaitu sambil menantikan dan menikmati terbenamnya matahari di Rooftop Garden Nipah Mall, mulai pukul 16.30 hingga 18.00 Wita.

Latihan yoga, baik dengan model kuno maupun yoga berbasis gerakan sangat berguna untuk meningkatkan kekuatan mental. Terlebih jenis yoga berbasis gerakan yang efektif dalam membenahi gangguan mental akibat pandemi Covid-19. Bahkan manfaat terapi yoga mampu meningkatkan imunitas tubuh khususnya dalam menangkal serangan virus Corona.

Berkolaborasi dengan One Fit Indonesia dan dibimbing langsung oleh intruktur yoga profesional, Gisca dan Cesilia, masyarakat dan pengunjung Nipah Mall dapat mengikuti kelas yoga ini hanya dengan mendaftar melalui Google Form yang bisa didapatkan di akun instagram @onefitid dan melakukan registrasi senilai Rp 100rb. Selain itu, peserta kelas yoga juga mendapatkan refreshment and treats dari Circle Heart.

“Di era normal baru, Nipah Mall membuka kesempatan bagi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan olahraga. Bagi siapa saja yang ingin berolahraga, silahkan datang dan menikmati berbagai fasilitas yang ada, tentu saja dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, menjaga jarak dan menggunakan masker. Kami sangat mendukung kegiatan olahraga yang dilaksanakan di Nipah Mall. Olahraga merupakan pilihan yang sangat strategis. Selain untuk meningkatkan kesehatan, aktivitas fisik ini juga berguna untuk meningkatkan suasana hati. Dalam situasi saat ini, yoga bisa menjadi pilihan yang tepat,” ujar General Manager Nipah Mall, Richard Abraham.

Yoga bisa menjadi aktivitas yang sangat berguna dalam mengisi waktu. Manfaat terapi yoga tidak hanya menyegarkan suasana hati namun juga meningkatkan kekebalan tubuh untuk mencegah virus Corona.(*)