Rektor UKI Paulus Makassar, Dr Agus Salim SH MH/INT

UKI Paulus Makassar Gelar KKN Tematik Virtual di Toraja dan Toraja Utara

Sabtu, 05 September 2020 | 08:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebanyak 320 mahasiswa dari berbagai program studi telah selesai menjalani KKN Tematik secara virtual selama dua pekan di akhir awal Agustus 2020 berlokasi di Toraja dan Toraja Utara.

Demikian ditegaskan Rektor UKI Paulus Makassar, Dr Agus Salim SH MH kepada media di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel Rabu (2/9/2020).

Dijelaskan, para mahasiswa itu membantu masyarakat desa membuka pasar dan meningkatan saya saing produk pertanian lokal para petani di desa.

Salah satu yang dilaksanakan adalah mendesain ulang kemasan produk unggulan daerah termasuk produk khas kuliner yang populer termasuk kue kering, kopi dan sejenisnya.



“Para mahasiswa menawarkan produk desain kemasan produk lokal itu agar mampu bersaing secara global apalagi selama ini Toraja sebagai tujuan utama wisatawana nasional dan mancanegara,” tegas doktor hukum PPs-Unhas ini.

Desain kemasan produk lokal yang mengikuti trend di masyarakat global membawa dampak positif bagi petani karena produknya mampu bersaing di pasar global.

“Selain mendesain kemasan, mahasiswa KKN Tematik ini juga melakukan penyuluhan kepada masyarakat,” tandas anggota Dewan Etik Dosen LLDIKTI IX Sulawesi ini.(*)