Disdukcapil Kabupaten Bulukumba mengggelar sosialisasi kependudukan di masjid yang ada di Kampung Na'na Lingkungan Senggang, Kelurahan Borongrappoa, Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, Rabu (9/9/2020)
#

Disdukcapil Bulukumba Gelar Sosialisasi Kependudukan di Kampung Na’na

Rabu, 09 September 2020 | 21:41 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba mengggelar sosialisasi kependudukan di masjid yang ada di Kampung Na’na Lingkungan Senggang, Kelurahan Borongrappoa, Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, Rabu (9/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Dukcapil, A Mulyati Nur, menyampaikan kepada masyarakat di Na’na akan pentingnya administrasi kependudukan masyarakat.

Menurutnya, segala kegiatan ataupun dokumen lain semacam SIM, passport dan lain sebagainya semuanya mebutuhkan Kartu Tanda Pengenal (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Olehnya itu, dalam kesempatannya, ia mengimbau langsung masyarakat agar dapat sadar untuk mengurus dokumen kependudukannya.



“Kami hadir disini guna untuk menyapa masyarakat Na’na, juga sekaligus menyampaikan pentingnya miliki KTP, KK dan Akta Lahir,” jelas HJ. Andi Muliati.

Tambahnya, “Ke depan, kami berharap setelah dilakukannya sosialisasi ini, masyarakat Na’na dapat melakukan pengurusan document kependudukannya.”

Dalam kesempatan yang sama, H. Lukman yang merupakan Lurah Borongrappoa menyampaikan terima kasih dan apresiasinya terhadap Kadis Dukcapil atas kehadirannya di Kampung Na’na. 

“Tentu ini hal yang baik buat masyarakat Na’na. Saya harap kita semua bisa manfaatkan kesempatan ini untuk segera mungkin mengurus kependudukannya,” jelas H. Lukman.(*)

Untuk diketahui, Kadis Dukcapil juga menyampaikan ke masyarakat Na’na terkait proses pengurusan dokumen kependudukan di masa pandemi ini.(*)