Bakal calon Wakil Bupati Maros, Andi Ilham Nadjamuddin mengunjungi makam Puang Ramma di Tambua, Selasa malam, 8 September 2020
#

Peringati Haul Puang Ramma, Ilham Nadjamuddin: Saya Hadir Bukan Sebagai Paslon Pilkada

Rabu, 09 September 2020 | 21:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Bakal calon Wakil Bupati Maros, Andi Ilham Nadjamuddin menghadiri peringatan haul Syekh Sayyid Jamaluddin Aseggaf Puang Ramma. Ia mengunjungi makam Puang Ramma di Tambua, Selasa malam, 8 September 2020.

Mantan Asisten I Pemkab Maros itu pun langsung disambut putera dari Puang Ramma, Syekh Sayyid Abd Rahim Asseggaf Puang Makka. Kehadiran Ilham dalam hajatan ini lantaran ia juga merupakan keponakan dari Puang Ramma. 

“Saya tidak hadir sebaga calon wakil bupati, yang benar saya hadir sebagai keluarga dekat almarhum,” tuturnya.

Di pusara, Ilham juga tampak didoakan oleh anak Puang Ramma, Syekh Sayyid Abd Rahim Asseggaf Puang Makka. Setelah itu, mereka juga mengobrol cukup lama.



Sebelumnya, Ilham juga mengunjungi makam Puang Ramma, Agustus 2020 lalu. Ia datang bersama Wakil Bupati Maros, Andi Harmil Mattotorang. Harmil-Ilham merupakan salah satu paket paslon dalam Pilkada Maros.

Menurut Ilham, ziarah makam seperti ini sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa almarhum semasa hidupnya. “Kita bangga sekali dengan para alim ulama yang ada di Kabupaten Maros,” ujarnya.

Tak hanya itu, Harmil dan Ilham juga bahkan sempat mengunjungi makam Syekh Yusuf di Kabupaten Gowa.(*)