Sejumlah direksi dari PT Pelindo IV Persero bertemu Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin di Rujab Wali Kota Makassar, Rabu (9/9/2020)

Bersama Pelindo, Pemkot Makassar Komitmen Wujudkan Green Port

Kamis, 10 September 2020 | 08:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Menciptakan kawasan hijau yang nyaman dan bersih senantiasa di wujudkan Pemkot Makassar. Melakukan sinergi dengan semua pihak serta pengawasan berkelanjutan agar dapat segera menjadikan Makassar sebagai destinasi terbaik.

Bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Makassar, sejumlah direksi dari PT Pelindo (Pelabuhan Indonesia) IV Persero bertemu Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, Rabu (9/9/2020). Kunjungan mereka dalam rangka menyampaikan kondisi pelabuhan dengan konsep green port atau pelabuhan hijau.

Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin mengatakan pihaknya sangat antusias dengan hadirnya green port dan akan membantu membuat jaring sampah agar dapat mendukung program ini bisa berjalan sempurna.

“Pemkot Makassar akan siapkan jaring sampah agar sampah yang masuk ini bisa tersaring dulu sehingga tidak merusak pemandangan,” kata Rudy.



Kita berharap jika semua bisa komitmen In Shaa Allah pelabuhan kita bisa bersaing dengan pelabuhan lainnya,” sambungnya.

Sementara itu, General Manager (GM) Pelindo IV Persero Cabang Makassar, Aris Tunru berharap agar pelabuhan Makassar dapat meraih juara 1 dalam penilaian di tahun mendatang. Sebelumnya, pihaknya telah mendapat juara.

“Tahun lalu Alhamdulilah PT Pelindo mendapatkan juara 3 dalam kompetisi green port dan kita berharap dengan sinergitas semua pihak di tahun mendatang Makassar bisa meraih juara satu dan bisa menjalankan komitmen untuk mengurangi emisi karbon,” ungkapnya.(*)