Pembukaan Bugis Land Festival 2020, dimulai dengan pelepasan peserta Fun Bike, Sabtu (12/9/2020)

Nikmati Beragam Kegiatan dan Kulineran Seru di Bugis Land Festival 2020

Sabtu, 12 September 2020 | 18:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Menyambut bulan September 2020 ini, Manajemen Bugis Waterpark Adventure menyelenggarakan event special ‘Bugis Land Festival’. Festival ini akan berlangsung mulai hari ini, Sabtu-Minggu (12-13 September 2020).

Selama 2 hari, Bugis Land festival akan menyajikan kuliner khas Indonesia yang akan memuaskan perut-perut kelaparan para pecinta kuliner. Selain itu, festival yang menggaet 22 UKM lokal ini juga dimeriahkan dengan penanaman 300 bibit pohon, door prize, games, live music, fun bike, dan opening Bugis Bike Park.

Festival yang disebut sebagai festival waterpark pertama yang diadakan di Indonesia ini, diharapkan dapat memberikan hiburan yang positif bersama keluarga di akhir pekan. “Kami ingin menyampaikan pesan ke masyarakat bahwa Bugis Waterpark Adventure bukan hanya sekedar wahana permandian air saja, tetapi ada entertaint yang akan selalu kita berikan kepada masyarakat,” ujar Ketua Panitia Bugis Land Festival, Muh Erwin Iskandar Syam.

Tak perlu khawatir, karena protokol kesehatan tetap diberlakukan dengan ketat selama festival berlangsung. “Peserta Funbike juga kita kasi masker gratis dan kita juga sudah ijin ke polres dan polsek untuk kegiatan ini supaya tetap menjalankan protokol sesuai dengan protokol kesehatan,” jelasnya.



Selain penanaman pohon dan fun bike, manajemen Bugis Waterpark juga menggelar opening Bugis Bike Park. Sebanyak 100 pohon ditanam di area Bugis Bike Park tersebut.

“Harapannya nanti sekian tahun lagi itu sudah rindang dan masyarakat yang ingin pola hidup sehat bisa menggunakan bole park itu untuk bersepeda. Daripada di jalan-jalan tidak aman, kalo disini nanti sudah rindang, harapannya 5 tahun lagi,” tukasnya.

Selama event berlangsung, manajemen Bugis Waterpark memberikan harga tiket masuk spesial dimana harga normal nya untuk sabtu – minggu adalah Rp200 ribu, dan spesial untuk event Bugis Land Festival harga tiket masuk khusus tanggal 12 – 13 September 2020 adalah Rp50.000.(*)