Mobil Pajero putih milik warga Kanreapia, Kecamatan Tombolo Pao, Gowa yang terjatuh ke dalam jurang di Desa Borisallo, Kecamatan Parangloe, Sabtu (12/9/2020)

Sopir Mengantuk, Mobil Pajero Terjun ke Jurang

Sabtu, 12 September 2020 | 18:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Ini bisa jadi peringatan bagi kita semua. Jangan coba-coba mengendarai kendaraan dalam kondisi mengantuk.

Seperti halnya kecelakaan yang dialami H Ucu. Mobil pajero putih yang dikendarainya terjun bebas ke dalam jurang, lantaran sopir mengantuk. 

Peristiwanya terjadi Sabtu, 12 September 2020 sekira pukul 06.30 wita. Mobil pajero DD 959 BG yang dikemudikan oleh cucu H Ucu, terjatuh ke dalam jurang dengan kedalaman sekira 8 meter di Desa Borisallo, Kecamatan Parangloe, Gowa.



Beruntung, H Ucu maupun cucunya yang membawa mobil selamat. Keduanya hanya mengalami luka ringan saja. Hanya mobilnya saja yang rusak berat. Bagian depan ringsek parah. Begitupun bodi mobil. 

“Cucunya H Ucu yang bawa kendaraan. Pengakuannya mengantuk,” tutur saksi mata di lokasi, Nuraida. 

H Ucu sendiri diketahui merupakan warga Kanrepia, Kecamatan Tombolo Pao. Namun saat kecelakaan terjadi, cucunya yang kemudikan mobil. 

“Mengantuk itu sopirnya. Pengakuannya, dibawapi di jurang itu mobilnya baru sadar,” tambah saksi mata lainnya, Hj Hasnah Amrin.

Menurut Hasnah, lokasi kejadian memang cukup rawan. Sudah beberapa kali, ada mobil jatuh di jurang tersebut. “Rawan disitu. Sebelumnya juga ada mobil terbalik di dalam jurang itu,” ungkapnya.

Terpisah, Humas Polsek Parangloe, Aipda Mahrum saat dikonfirmasi membenarkan kecelakaan itu. “Ada kecelakaan tunggal. Tapi sudah ditangani lantas. Pengemudinya selamat,” pungkas Mahrum.(*)