Komunitas Enlight Coaching Community (ECC) sukses menggelar coaching secara virtual hari ini, Minggu 13 September 2020

Komunitas ECC Gelar Coaching Secara Virtual

Minggu, 13 September 2020 | 21:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Komunitas Enlight Coaching Community (ECC) sukses menggelar coaching secara virtual hari ini, Minggu 13 September 2020, yang dihadiri sebanyak 70 peserta bukan hanya dari Makassar tapi juga luar kota seperti Jakarta, Yogyakarta, Medan, Aceh, Depok, Balikpapan, Pakanbaru, Samarinda, Kediri, dan Bogor.

Biasanya program coaching dilakukan secara offline, pada kesempatan ini peserta merasakan pengalaman secara virtual.

Coaching membantu coachee menggali pikirannya dan membuat proses belajar dari diri mereka sendiri melalui kemitraan, untuk memaksimalkan potensi pribadi dan professional yang dimilikinya, dengan proses yang menstimulasi dan mengeksplorasi pemikiran dan proses kreatif.

Acara yang dipandu oleh Ibu Aerin Nizar berjalan sangat interaktif dan hangat, disela sela acara juga banyak sponsor yang memberikan doorprize menambah keseruannya.

Dibuka dengan sambutan ibu Fauzia Zulfitri selaku founder Insight Indonesia yang mengapresiasi perkembangan coaching di Makassar.

“Sejak 2015 coaching ini kami telah melakukan community service untuk edukasi tentang coaching di Makassar dan Alhamdulilah melihat acara hari ini kami semakin percaya bahwa coaching telah menjadi metode/tools untuk mengembangkan diri secara individu maupun organisasi,” ungkapnya.

Dalam sesi virtual peserta menggunakan aplikasi zoom dengan melibatkan 16 professional coach yang memiliki keahlian dan ekspertise yang beragam, selama 45 menit peserta mendapatkan edukasi tentang coaching dari narasumber ECC, Ibu Sylvina Savitri (Psikolog), Ibu Magdalena Ovi (Professional), Ibu Vieda Havantri (Human Capital Expert) yang juga sebagai member dari ECC.

Tepat pukul 11.00-12.00 WITA sesi coaching secara serentak dilaksanakan dalam 16 grup yang berisi 4-5 peserta dalam sesi break out room.

“Alhamdulillah.. luar biasa hari ini, 60 menit ini dapat memberikan saya insight sehingga saya bisa lebih focus dalam mencapai goal yang saya inginkan,” ungkap seorang peserta bernama Adrian Syahputra memberikan testimoni positif.

“Dalam sesi ini peserta (coachee) adalah bintangnya, peserta sharing goalnya, kami memberikan panggung di event ini,” lapor Faqih sebagai ketua panitia menutup pelaksanaan acara.(*)