proses pengukuran jalan di desa panciro

Segera Diaspal, Dinas PUPR Gowa Ukur Jalan Rusak di Desa Panciro

Senin, 14 September 2020 | 21:36 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Gowa melakukan pengukuran jalan rusak di Dusun Bonto Ramba Desa Panciro untuk rencana pengaspalan sepanjang satu kilometer. Senin (14/9/2020)

Salah seorang warga yang tinggal di ruas jalan itu, Mariyati Daeng Sangging mengatakan, semoga tahun ini 2020, sudah ada realisasi pengaspalan jalan yang rusak parah itu.

pt-vale-indonesia

“Ruas jalan yang diberi nama Jl. Makkarani ini sudah 4 tahun diusulkan perbaikan peningkatan kualitas, tapi baru tahun ini 2020, ada pengukuran mudah-mudahan kami warga tidak dikecewakan,” tegas anggota PKK Desa Panciro ini.

Warga masyarakat lainnya, Takdir Daeng Naba, mengungkapkan hal yang sama, menurutnya setiap memasuki musim hujan banyak anak sekolah yang jatuh ke lubang di tengah jalan itu.

Anak sekolah yang jadi korban berjatuhan di jalan rusak itu berasal dari murid sekolah unggulan Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Gowa, yang membawa nama harum Kabupaten Gowa pada lomba madrasah sehat tingkat pusat.

“Sangat ironis akan ada penilaian tingkat provinsi dan pusat tentang madrasah sehat sedangkan jalan masuknya mengalami kerusakan dengan kondisi berlubang lubang,” tandas salah seorang anggota BPD Desa Panciro ini.(*)


BACA JUGA