Kapolres Gowa, AKBP Boy F Samola memusnahkan knalpot racing dengan mesin pemotong di Mapolres Gowa, Kamis, 17 September 2020.

Gunakan Mesin Pemotong, Polres Gowa Musnahkan 257 Knalpot Racing

Kamis, 17 September 2020 | 17:03 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM-Polres Gowa melakukan pemusnahan knalpot racing. Kegiatan pemusnahan knalpot racing dilakukan di halaman Mapolres Gowa, Kamis, (17/9/2020)

Knalpot racing yang dimusnahkan itu cukup banyak. Jumlahnya ratusan. Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari mengungkapkan, total 257 knalpot racing yang dimusnahkan.

pt-vale-indonesia

Knalpot racing tersebut merupakan hasil sitaan dalam Operasi Patuh 202O. Barang bukti knalpot kendaraan bermotor yang tidak standar tersebut dimusnahkan dengan menggunakan mesin pemotong.

“Pemusnahan ini sebagai upaya menekan penggunaan knalpot racing,” ujar Mustari.

Eks Kasat Lantas Polres Enrekang itu menjelaskan, penggunaan knalpot racing hanya dibolehkan di arena balap motor saja. Sebaliknya, knalpot racing dilarang keras digunakan pada kendaraan sehari-hari. Terutama di jalan raya.

Disamping menimbulkan kebisingan, suara knalpot racing juga sangat mengganggu kenyamanan pengendara yang lain.

“Knalpot racing telah meresahkan masyarakat. Makanya dilarang keras digunakan untuk kendaraan di jalan raya,” terangnya.

Kapolres Gowa, AKBP Boy F Samola yang memimpin pemusnahan knalpot racing menuturkan, pemusnahan barang bukti Operasi Patuh itu sudah menjadi tupoksi Polri.

Eks Kapolres Luwu Utara itu berharap dengan pemusnahan tersebut dapat mengurangi tingkat pelanggaran lalu-lintas khususnya penggunaan knalpot racing di jalan raya.

“Harapan kami melalui pemusnahan barang bukti knalpot racing ini dapat memberikan dampak positif terhadap kemananan lingkungan masyarakat menjelang pilkada Gowa tahun 2020,” tutup Boy.(*)


BACA JUGA