Area parkir sepeda terletak di area basement dan plaza Nipah Mall Makassar

Nipah Mall, Alternatif Olahraga di Ruang Terbuka dengan Beragam Fasilitas

Jumat, 18 September 2020 | 19:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kesadaran masyarakat mengenai pentingnya berolahraga dan mematuhi protokol kesehatan harus terus didorong. Berolahraga memiliki banyak manfaat, salah satunya menjaga kebugaran tubuh. Sementara mematuhi protokol kesehatan dapat menghambat penularan Covid-19.

Hal tersebut yang memacu dan menjadi inspirasi bagi Nipah Mall untuk terus berinovasi serta menjadi solusi bagi siapapun yang menginginkan gaya hidup sehat. Tidak hanya menjadi pusat perbelanjaan, namun juga sebagai pusat olahraga di era normal baru ini.

Untuk itu, Nipah Mall hadir sebagai lokasi yang tepat untuk melaksanakan berbagai kegiatan olahraga. Komitmen tersebut ditunjukkan dengan disediakannya fasilitas olahraga dalam area mal. Bahkan Nipah Mall rutin dijadikan sebagai lokasi kegiatan oleh beberapa komunitas olahraga, yakni komunitas Freeletics Makassar, komunitas NightRunVersity, komunitas Inline Skate Rock n Rollers dan komunitas yoga One Fit Indonesia. Kegiatan yang dilakukan rutin setiap pekan oleh komunitas olahraga tersebut berpusat di Rooftop Garden Nipah Mall.

“Kami sangat terbuka dan mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat dilaksanakan di Nipah Mall, salah satunya aktivitas olahraga. Hal tersebut kami buktikan dengan menyediakan fasilitas olahraga diantaranya adalah jogging track, shower room dan area parkiran sepeda. Pada area Rooftop Garden Nipah Mall terdapat area jogging track dengan ukuran 200 m x 1,5 m yang dapat digunakan oleh pengunjung,” ungkap General Manager Nipah Mall & Office Building, Richard Abraham.



Shower room di Nipah Mall Makassar[/caption]

Selain itu, fasilitas unik lainnya yang disediakan adalah shower room. Setelah pengunjung berolahraga di area mal dan ingin melanjutkan aktivitas dalam kondisi segar, dapat memanfaatkan fasilitas ini. Konsep shower room sendiri menyesuaikan dengan konsep mal yaitu green building. Penerapannya menggunakan kontainer bekas dan kayu palet bekas untuk ornamennya. Shower room terdiri dari 10 bilik.

“Jumlah bilik shower room menyesuaikan dengan persyaratan sertifikasi green building yang terbagi menjadi beberapa bilik, untuk wanita sejumlah 3 bilik, pria 5 bilik, dan cadangan 2 bilik,” pungkasnya.

“Fasilitas untuk area parkir sepeda terletak di area basement dan plaza. Memiliki daya tampung 100 slot untuk area basement yang sesuai dengan persyaratan sertifikasi green building. Sedangkan untuk area plaza memiliki stand bike satu deret untu daya tampung 5 sepeda,” tambahnya.

Edy Kamal selaku Manager Operational Nipah Mall & Office Building mengatakan, penyediaan fasilitas olahraga bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan pengunjung serta memberikan edukasi bahwa berkunjung ke Nipah Mall bukan hanya sekadar untuk berbelanja, makan, ataupun kumpul bersama keluarga dan teman.

“Namun juga merupakan salah satu tempat yang sebagian besar akitivitas seseorang dapat dilaksanakan di Nipah Mall, seperti halnya berolahraga. Dalam hal ini, pengelola mal memiliki peran yang signifikan untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung melalui penyediaan fasilitas untuk menunjang gaya hidup mereka,” ungkapnya.

Penyediaan fasilitas olahraga dalam area mal merupakan salah satu alternatif yang disuguhkan pihak mal, sebagai upaya untuk menunjang gaya hidup setiap pengunjung mal. Selain itu, untuk lebih memudahkan pengunjung mengalokasikan waktunya dengan tepat dalam melaksanakan berbagai aktivitas, minat, serta ketertarikan akan sesuatu, yang tersedia dalam satu tempat yakni di Nipah Mall.

Hadirnya fasilitas olahraga dalam area mal, menjadikan Nipah Mall sebagai lokasi olahraga yang tepat, di tengah terbatasnya ruang publik dan polusi udara di luar ruangan untuk berolahraga.(*)


BACA JUGA