Hotel Almadera di jalan Somba Opu Makassar

Ada ‘Ladies’ Positif Covid-19, Hotel dan Tempat Hiburan di Almadera Ditutup Sementara

Senin, 21 September 2020 | 23:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Tempat hiburan dan hotel di Almadera terpaksa ditutup sementara oleh Satgas Covid-19 Kota Makassar. Penutupan dilakukan lantaran salah satu pemandu lagu karaoke terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Satgas Penindakan Covid-19 Makassar, M Sabri. Ia mengatakan bahwa yang bersangkutan terjaring tim karena tidak memakai masker saat bekerja. 

Sanksi yang diberikan berupa rapid tes di tempat dan menunjukkan hasil reaktif. Sehingga dilanjutkan dengan pemeriksaan swab dan dinyatakan positif terpapar virus Covid-19.

Sesuai protokol, langkah awal yang dilakukan yaitu menutup sementara operasional hotel dan tempat hiburannya terhitung hari ini (21/9/2020) hingga tiga hari ke depan. Hal ini guna dilakukan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan.



“Kami telah tutup hotel Almadera karena ada pegawainya yang terpapar. Hanya sementara sampai 3 hari ke depan. Ditutup untuk tujuan menghilangkan virusnya yang dilakukan dengan penyemprotan disinfektan,” ujar Sabri saat ditemui di Posko Covid-19 Makassar, Senin (21/9/2020).

Sabri menyebut langkah penutupan merupakan bagian dari upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Selanjutnya dilakukan pelacakan atau tracking kepada seluruh karyawan yang pernah kontak dengan pasien positif.

“Karyawan itu sudah kami isolasi. beralamat di antang. Sementara dilakukan tracking. seluruh karyawan akan kami kumpulkan untuk di swab,” jelas Sabri yang juga menjabat Asisten I Pemkot Makassar.

Diketahui, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Makassar, masih menunjukkan tren peningkatan. Data yang diterima hingga senin (20/9/2020), ada 7.928 kasus yang terkonfirmasi positif virus Corona. 

Naik 82 kasus dibanding sehari sebelumnya. Dari jumlah itu, 5.579 sembuh dan meninggal dunia 267 orang.(*)