Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal Mi (Deng Ical) saat menghadiri donor darah yang digelar CISC di Terminal Kopi, Minggu (20/9/2020)

Gelar Donor Darah, Deng Ical Puji CISC Makassar

Senin, 21 September 2020 | 11:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pandemi Covid-19 tidak hanya memporak-porandakan dari aspek ekonomi dan kesehatan. Aktivitas donor darah pun terdampak.

Buktinya, mereka yang tadinya rajin donor darah, namun karena pandemi, sehingga tidak lagi melakukan aktivitas donor secara teratur. Banyak yang beranggapan, donor itu membahayakan di tengah pandemi.

Pandangan ini tentu sangat berdampak pada kebutuhan dan stok darah di PMI. Beruntunglah karena masih ada juga yang tetap konsisten melakukan aksi kemanusiaan.

“Seperti dilakukan teman-teman dari Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC) regional Makassar hari ini. Sungguh saya sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ungkap Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal Mi (Deng Ical) saat menghadiri donor darah yang digelar CISC di Terminal Kopi, Minggu (20/9/2020).



Menurut Deng Ical, di tengah pandemi, di mana situasi serba sulit, masih banyak juga yang memikirkan pasien di rumah sakit. Masih ada yang berpikir aksi kemanusiaan.

“Yang dilakukan teman-teman CISC ini jauh dari kebanyakan komunitas yang takut donor, semenjak pandemi Covid-19,” ungkap Deng Ical.

Mantan Wakil Wali Kota Makassar ini menambahkan, keberadaan CISC sangat luar biasa. Sebab, komunitas ini tidak sekadar kumpulan orang-orang hobi bola. Akan tetapi juga menjadi kumpulan para pahlawan kemanusiaan.

“Terima kasih atas inisiasi yang sangat baik. Ini membuktikan, masih banyak orang baik dan senantiasa mau bersama-sama berbuat baik. Mari kita jaga spirit ini untuk saling mendukung dan saling menguatkan,” pesan Deng Ical.(*)