Prof. Dr. H Basri Modding didampingi Wakil Rektor V Prof. Dr. Ir. Hatta Fattah, M.S menandatangi kerja sama dengan Pemprov Sulsel yang diwakili Kepala DPMPTSP Dr. Jayadi Nas, S.Sos, M.Si, di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Senin (21/9/2020)

UMI Teken Kerja Sama di Sektor Penelitian dan Pengembangan dengan Pemprov Sulsel

Senin, 21 September 2020 | 23:29 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyepakati kerjasama di bidang Penelitian dan Pengembangan.

Kesepakatan kerjasama ini ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Senin (21/9/2020).

Kejasama ini langsung ditandatangani Rektor Prof. Dr. H Basri Modding didampingi Wakil Rektor V Prof. Dr. Ir. Hatta Fattah, M.S. sementara pihak Pemprov Sulsel melalui Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Dr. Jayadi Nas, S.Sos, M.Si. disaksikan Gubernur Sulsel dan kepala LLDikti Wil. IX Sulawesi.Prof. Dr. Jasruddin MSi.

Kesepakatan kerjasama antara Pemprov Sulsel dengan perguruan tinggi swasta terkemuka di Indonesia Timur ini untuk mendorong lahirnya generasi sumber daya manusia yang semakin maju di tengah masa new normal.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah mengatakan, sebagai penanggung jawab pemerintahan di Sulsel, pihaknya mendukung penuh berbagai upaya untuk kemajuan pendidikan, khususnya dalam hal pengembangan penelitian bagi mahasiswa.

“Mari kita coba membangun kolaborasi sinergi bersama. Jadi masalah jangan ditanggung sendiri. Pendidikan atau berbagai pelayanan kami akan buka, baik itu di kampus atau di tingkat lembaga pendidikan tinggi,” papar Pof Nurdin Abdullah.

Kolaborasi dimaksud Bupati Bantaeng dua Periode itu, adalah pendidikan tinggi menjadi instrument penting dalam pembangunan daerah. Potensi itu terlihat di perguruan tinggi sampai saat ini, khususnya di Kota Makassar.

“Kami juga menyiapkan anggaran pengembangan dalam rangka mensupport potensi pengembangan sumber daya alam kita. Saya kira tidak ada sebuah negara yang maju tanpa kolaborasi. Bagaimana peran perguruan tinggi dalam mendorong percepatan pembangunan di Sulsel ini,” papar Nurdin Abdullah.

Setelah penandatangan kerjasama tersebut, pihak UMI memberikan kenang-kenangan berupa Cendramata kepada Jayadi Nas.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan perkenalan Aplikasi layanan perizinan penelitian kampus oleh Pemprov Sulsel yang diberi nama Neni Si Linca (New Normal Innovation Sistem Informasi Online Campus).(*)


BACA JUGA