Penetapan dan penandatanganan kedua naskah oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam rapat paripurna DPRD Gowa, Senin (21/9/2020).

Bupati dan DPRD Gowa Sepakati Nota KUPA-PPAS Tahun Ajaran 2020

Selasa, 22 September 2020 | 00:08 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Setelah melalui beberapa kali agenda rapat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menyepakati Rancangan kebijakan umum perubahan anggaran (KUPA) dan prioritas plafon anggaran (PPA) perubahan tahun anggaran 2020.

Penetapan dan penandatanganan kedua naskah tersebut ditandatangani oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dengan Ketua DPRD, H. Rapiuddin dalam rapat paripurna DPRD Gowa, Senin (21/9/2020).

Ketua DPRD Gowa, H Rapiuddin mengatakan bahwa dengan ditandatanganinya nota kesepakatan antara pemerintah daerah dengan DPRD Gowa, maka butuh selangkah lagi menuju penyusunan APBD Perubahan TA 2020.

“Kami berharap pembahasan dan penetapan perubahan APBD Tahun 2020 ini segera bisa diselesaikan secepatnya oleh Dewan. Sehingga kita bisa segara menuntaskan masalah wabah nasional Covid-19 ini,” jelasnya.



Kata dia, kebijakan perubahan APBD tahun 2020 ini memang menfokuskan pada kebutuhan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Gowa. 

“Untuk itu, besok sekitar pukul 8 malam, kita akan lanjutkan rapat paripurna dengan pembahasan terkait pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Gowa dan Nota Keuangan Ranperda APBD Perubahan 2020,” jelasnya.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Gowa, H Rapiuddin, didampingi Wakil Ketua DPRD. Turut hadir Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Wakil Bupati And Rauf Malanggani beserta beberapa OPD. (*)


BACA JUGA