Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indoensia (UMI) menggelar Pengenalan Fakultas bagi mahasiswa baru secara virtual, Senin (21/9/2020)

FEB UMI Sambut Maba Secara Virtual, WR III Beberkan 3 Kecerdasan Utama

Selasa, 22 September 2020 | 18:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indoensia (UMI) menggelar Pengenalan Fakultas bagi mahasiswa baru secara virtual, Senin (21/9/2020).

Acara yang digelar untuk mewadahi Mahasiswa Baru FEB UMI yang telah mengikuti Pekan Pesantren Virtual UMI untuk lebih tahu terkait kurikulum, aturan yang berlaku, pengenalan struktural, serta pengenalan SIMPADU UMI.

Wakil Rektor III UMI Prof. Dr. H La Ode Husen, M.H tampak hadir mewakili Rektor UMI Prof. Dr. H Basri Modding, S.E, M.S.

Dalam kesempatan itu, Prof. La Ode Husen, menyapa seluruh Mahasiswa Baru FEB UMI dengan hangat serta memberi wejangan dan motivasi.



Kepada mahasiswa Baru, Guru Besar Fakultas Hukum UMI ini mengatakan bahwa memilih kuliah di UMI, khususnya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI merupakan pilihan yang tepat. Ini dikarenakan, FEB UMI memiliki sumber daya tenaga pengajar yang berkualifikasi, ditambah program studi yang telah terakreditasi A.

“Visi UMI khususnya di FEB UMI ananda akan dibentuk menjadi manusia yang berilmu amaliah, beramal ilmiah, berakhlaqul karimah dan memiliki daya saing yang tinggi. Itu yang harus ananda ingat dan pahami dengan baik,” bebernya.

“Bahwa dengan kecerdasan yang ananda miliki yakni kecerdasan spiritual, kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional akan memudahkan ananda skalian merubah pola pikir, pola tindak, dan pola rasa untuk membentuk kepribadian ananda,” sambung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMI itu.

Prof La Ode juga menyebutkan jika proses perkuliahan di UMI akan digelar dengan sistem pembelajaran daring selama mas Pandemi.

“Kita laksanakan secara online dengan LMS (Learning Management Sistem) dalam 1 aplikasi. Aplikasi yang dimiliki UMI dalam pembelajaran daring adalah kalam.umi.ac.id,” tutup alumni Fak. Hukum UMI inj.

Ini kata Prof La Ode, adalah satu langkah maju yang dilakukan UMI, sebab penggunaan teknologi dan informasi dalam pembelajaran ini menjadi suatu hal yang niscaya dan mutlak dilakukan dalam rangka merespons revolusi industri 4.0.(*)