Ketua PMI Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, Deng Ical, menghadiri kegiatan donor darah Lantamal VI Makassar, di Gedung Sultan Hasanuddin, Markas Lantamal VI Makassar, Jl Yos Sudarso, Kota Makassar, Selasa (22/9/2020)

Target 100 Kantong, Deng Ical Apresiasi Donor Darah Lantamal VI dan AURI

Selasa, 22 September 2020 | 14:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua PMI Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, Deng Ical, mengapresiasi pelaksanaan donor darah Lantamal VI Makassar. Betapa tidak, kebutuhan darah tidak pernah berhenti, sementara aktivitas donor darah tidak semasif saat pandemic Covid-19 belum melanda.

“Terima kasih banyak, kami di PMI sangat terbantu dengan adanya donor darah ini,” ucap Deng Ical kepada Asrena Lantamal VI Makassar, Kolonel Laut (P) Nunung Suhartono, Selasa (22/9/2020).

Donor darah Lantamal VI Makassar ini digelar sebagai rangkaian HUT ke-75 TNI. Acara digelar di Gedung Sultan Hasanuddin, Markas Lantamal VI Makassar, Jl Yos Sudarso, Kota Makassar.

Pada saat yang sama, juga berlangsung donor darah di Markas TNI AU, Jalan Perintis Kemerdekaan. Donor dipusatkan di Gedung Suryadarma Makoopsau II. Donor darah ini menjadi bukti nyata kepedulian TNI terhadap kemanusiaan.



Menurut Deng Ical, PMI tidak mampu melewati situasi darurat pademi virus corona ini tanpa ada bantuan dari pihak TNI, Polri dan lainnya. Oleh karena itu, ia tentu sangat berterima kasih atas kontribusi nyata yang telah dilakukan berbagai pihak, utamanya TNI/Polri selama ini.

‚ÄúSetiap kali PMI krisis stok darah, TNI dan Polri selalu hadir membantu menjaga ketersediaan kebutuhan stok darah. Tanpa TNI, kami tidak bisa melewati masa-masa sulit di tengah pandemu virus corona yang menimpa negara ini,” ungkapnya.

Karena itu, Ketua PMI Makassar ini juga memberikan piagam penghargaan ke Asrena Lantamal VI Makassar Kolonel Laut (p) Nunung Suhartono. “Piagam ini bentuak apresiasi Pak JK kepada instansi yang telah membantu PMI menjaga ketersediaan stok darah selama masa pandemi Covid-19,” ujarnya.(*)


BACA JUGA