Rapat Pleno Penetapan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar di KPU Makassar, Rabu (23/09/2020).

Empat Paslon Resmi Bertarung di Pilwalkot, Pengundian Nomor Digelar Besok

Rabu, 23 September 2020 | 18:42 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tahapan Pilwalkot Makassar memasuki penatapan calon. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar akhirnya menetapkan empat Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Diantaranya, pasangan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin NH (Imun), Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Adama’), Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) dan Syamsu Rizal MI-Fadli Ananda (Dilan).

Penetapan itu tertuang dalam Lampiran Keputusan KPU Makassar Nomor 345/PL.02.2-Kpt/7371/KPU-Kot/IX/2020. Ini tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilwalkot Makassar Tahun 2020.

Masing-masing paslon juga ditetapkan sebagai kandidat, dengan partai pengusung. Pasangan Imun diusung oleh Partai Golkar, PKS, dan PAN dengan jumlah kursi yakni 15.



Sementara, pasangan Adama’ diusung oleh Partai Nasdem dan Gerindra dengan total kursi 11. Kemudian, Appi-Rahman diusung oleh Partai Demokrat, PPP, dan Perindo sebanyak 13 kursi.

Sedangkan, pasangan Dilan diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Hanura dan PKB. Mereka memeroleh kursi 10 di DPRD Makassar.

Rapat pleno penetapan yang dilaksanakan di Kantor KPU Makassar ini diikuti sekaligus diwakili oleh seluruh LO Paslon. Selanjutnya, pengambilan nomor urut akan digelar di Hotel Harper besok, Kamis (24/09/2020).(*)


BACA JUGA