Fraksi PPP DPRD Gowa Apresiasi TPAD dan Banggar

Rabu, 23 September 2020 | 20:44 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Fraksi Oartai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa mengapresiasi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama Badan Anggaran DPRD Kabupaten Gowa.

Hal ini diungkapkan oleh Juru bicara, Wahyuni Nurdani rapat paripurna DPRD Gowa tentang Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Ranperda APBD Perubahan Pemkab Gowa tahun anggaran 2020, Selasa (22/9/2020) malam.

Apresiasi itu disampaikan sebab telah menyepakati dokumen Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran (PPA) Perubahan Tahun Anggaran 2020.

“Olehnya itu, kami berharap APBD perubahan ini dapat dialokasikan secara tepat sasaran dan efisien dalam pemenuhan kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat terutama pada program-program yang berkaitan pada pemulihan atas dampak pandemi Covid-19 yang sangat dirasakan oleh masyarakat,” harapnya.



Dirinya menyebutkan dalam siklus perencanaan pembangunan daerah, Perubahan APBD ini merupakan tahapan penting yang harus harus dilalui.

“Hal ini dikarenakan bahwa proses perubahan APBD merupakan bagian dari tahapan penyempurnaan dari APBD pokok pada tahun yang berjalan yang akan merampungkan Program dan kegiatan yang belum terealisasi sepenuhnya di tahun berjalan,” ujarnya.(*)

Tags:

BACA JUGA