Kasatpol PP Kota Makassar, Iman Hud saat ditemui di Posko Covid-19 Kota Makassar, Jumat (22/5/2020)

Waspadai Klaster THM, Satpol PP Lagi-lagi Lakukan Razia

Rabu, 23 September 2020 | 16:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Makassar kembali melakukan razia dalam rangka operasi yustisi. Kali ini, pihaknya menyasar Tempat Hiburan Malam (THM).

Kepala Satpol PP Kota Makassar Iman Hud menegaskan hal ini. Razia dilakukan menyusul adanya pelanggaran protokol kesehatan di tempat hiburan yang ada di Hotel Almadera. Seorang pemandu lagi pun dinyatakan positif Covid-19.

Iman menilai lemahnya pengawasan di tempat tersebut berpotensi terjadinya klaster baru. Olehnya, tindakan pencegahan perlu dilakukan.

“Kita akan turun ke tempat THM, kami mendapat laporan sejumlah THM tidak menerapkan protokol kesehatan,” kata Iman, Selasa (22/9/2020).



Ia juga menegaskan jika pihaknya akan langsung melakukan tes rapid dan tes usap secara langsung. Hal itu untuk mempercepat proses deteksi. 

Menurutnya, bagi THM yang menerapkan protokol kesehatan tak usah takut. Ia mengatakan razia tersebut semata-mata untuk meningkatkan protokol kesehatan Covid-19.

“Kalaupun sangat terpaksa buka, patuhilah protokol kesehatan. Masalahnya kalau malam siapa yang mau awasi,” ungkapnya.

Di sisi lain, Iman menyebut THM identik dengan minuman keras yang berujung mabuk. Imbasnya, protokol kesehatan tak akan berjalan dengan baik di tempat itu.

“Siapa yang bisa pastikan protokol kesehatan kalau dia mabuk,” pungkasnya.(*)