Kebakaran di Dusun Alla, Desa Rappolemba, Kecamatan Tompobulu Gowa, Rabu, 24 September 2020 tengah malam tadi. Dua rumah panggung milik warga setempat hangus

Kebakaran di Tompobulu Gowa, Dua Rumah Panggung Hangus

Kamis, 24 September 2020 | 10:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Kebakaran terjadi di Kecamatan Tompobulu, Gowa. Dua rumah panggung milik warga Dusun Alla, Desa Rappolemba hangus dilalap si jago merah.

Kebakaran ini terjadi Rabu, 23 September 2020 sekira Pukul 23.40 malam tadi. Dua rumah yang hangus terbakar yakni milik Dg Nuru (55) dan Nina (35). 

Api bermula dari rumah Nina. Saksi mata di lokasi kejadian, Rustam Dg Nappa (32) menuturkan, saat kejadian rumah Nina dalam kondisi kosong. 

Api kemudian menjalar ke rumah Dg Nuru. “Api pertama kali muncul dari salah satu kamar rumah kosong milik Nina. Selanjutnya api tersebut menjalar kerumah milik Dg. Nuru,” beber Rustam. 



Petugas pemadam kebakaran (Damkar) mini kelurahan Malakaji dan Kelurahan Cikoro dibantu aparat kepolisian dan warga bahu-membahu memadamkan api agar tidak meluas. 

Alhasil, api betul-betul bisa dikuasai sekitar 00.30 dini hari wita, Kamis, 24 September 2020. Hanya saja dua rumah yang terlanjur terbakar tak bisa diselamatkan dari amukan si jago merah. Rata dengan tanah. 

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Kapolsek Tompobulu IPTU Hendra Mangera mengatakan, penyebab kebakaran diduga korsleting listrik. Sementara kerugian dari kebakaran tersebut ditaksir sekira Rp150 juta.

“Korban jiwa nihil. Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek pada instalasi listrik di rumah kosong milik Nina,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA