Empat paslon Pilwakot Makassar saat memamerkan nomor urutnya, Kamis (24/9/2020)

Resmi Bertarung, Ini Dia Nomor Urut Paslon di Pilwalkot Makassar

Kamis, 24 September 2020 | 14:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Empat paslon akhirnya resmi bertarung dalam Pilwalkot Makassar 2020. Hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar menggelar pengundian nomor urut di Hotel Harper, Kamis (24/9/2020).

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Ketua KPU Makassar, Faridl Wajdi. Dan dihadiri oleh keempat paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar periode 2021-2024.

Untuk diketahui keempat paslon yang bertarung ialah Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi, Syamsu Rizal MI-Fadli Ananda, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando, dan Irman ‘None’ Yasin Limpo-Andi Zunnun NH.

Sementara untuk agenda pengundian nomor urut dipimpin oleh Komisioner Divisi Teknis KPU Kota Makassar, Gunawan Mashar. Pria yang akrab disapa Gun ini pun menjelaskan terkait mekanisme pengambilan nomor urut.



“Silahkan untuk Calon Wakil Wali Kota Makassar mengambil nomor undian,” kata Gun sembari memanggil keempat paslon Wakil Wali Kota Makassar.

Fatmawati Rusdi lebih dulu mengambil nomor urut yang ada di dalam kotak protap Covid-19 KPU. Kemudian Andi Zunnun yang disusul Fadli Ananda. Terakhir ialah Abdul Rahman Bando.

Adapun berikut hasil pengundian nomor urut: 

1. Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi (Adama’)

2.  Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Makassar Bangkit)

3. Syamsu Rizal MI-Fadli Ananda (Dilan)

4. Irman ‘None’ Yasin Limpo-Andi Zunnun NH (IMUN).(*)


BACA JUGA